Akhirnya Smartphone Huawei Honor 5X Diluncurkan, Berikut Spesifikasinya

Smartphone besutan vendor asal Tiongkok, Huawei, yang bernama Huawei Honor Play 5X secara resmi telah diluncurkan. Harga yang dibandrol untuk smartphone ini terbilang murah, karena hanya Rp. 2,1 juta dan tersedia dalam beberapa varian warna, seperti gold, hitam, dan putih.

Tapi, Huawei Honor Play 5X baru tersedia di Tiongkok dan masih belum ada konfirmasi mengenai kapan akan dipasarkan secara global.

Untuk spesifikasinya, Huawei Honor Play 5X ini menawarkan layar sebesar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan 294 ppi dan mengusung teknologi Panel IPS. Spesifikasi tersebut berjalan di atas OS Android v5.1 Lollipop dengan balutan antarmukan milik EMUI.

Performa yang dimiliki oleh smartphone terbaru dari Huawei ini juga bisa dibilang mumpuni, karena mendapat dukungan dari chipset MediaTek MT6735 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang memiliki kecepatan 1,3GHz dan pengolah grafis dari Mali-T720MP. Huawei Honor Play 5X juga dibekali dengan RAM sebesar 2GB.

Hal menariknya adalah Huawei Honor Play 5X memiliki kamera tangguh beresolusi 13MP dengan fitur aperture f2.2, autofocus, dan LED Flash untuk kamera bagian belakang. Sedangkan pada sisi depan, kamera beresolusi 5MP siap untuk mengakomodasi Anda melakukan aktivitas selfie dan video call. Keunggulan lain, terdapat pada kapasitas baterai yang sudah mencapai 4000mAh.

Huawei juga membenamkan memori internal sebesar 16GB lengkap dengan slot microSD untuk perluasan memori eksternal hingga 128GB. Konektivitas yang ditawarkan pun cukup lengkap dengan hadirnya dukungan 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM, dan port microUSB.

Sponsored Links