Akhirnya Setelah Dinanti, Samsung Galaxy Tab A 8.0 Dapat Update Marshmallow

Tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0 ternyata sudah resmi mendapatkan update ke Android 6.0 Marshmallow melalui jalur OTA (Over The Air) dan disarankan menggunakan WiFi saat proses download. Tablet ini sebelumnya masih menggunakan Android 5.0 Lollipop saat pertama kali dirilis.

Sementara untuk spesifikasi tablet ini mengandalkan GPU Adreno 306, RAM 2GB, chipset Qualcomm Snapdragon 410, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz. Kinerja tablet ini sudah cukup mantab dan gahar dikelasnya saat ini dan mampu menjalankan OS Marshmallow dengan sangat baik.

Tampilan layarnya sendiri memiliki ukuran seluas 8 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel. Layar tablet ini menggunakan aspek rasio 4:3, mirip dengan iPad. Sementara untuk kamera belakang membawa resolusi sebesar 5MP dengan fitur autofokus dan kamera depan 2 megapiksel untuk sekadar foto selfie atau video call. Tablet ini juga dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4200mAh, serta diklaim mampu menawarkan daya tahan baterai hingga 10 jam.

Jaringan dan konektivitas pada smartphone ini membawa dukungan WiFi, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, Infrared, GPS/GLONASS, dan port microUSB. Memori internal pada smartphone ini sebesar 16GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori hingga maksimal 128GB. Kapasitas memori internal sebesar ini jelas sudah sangat cukup besar untuk menyimpan berbagai file penting anda saat ini seperti video, foto, atau music.

Sponsored Links