Akhirnya Resmi Dirilis, Yu Yutopia Ditawarkan Seharga Rp 5,2 Juta

Yu yang merupakan brand anak perusahaan Micromax smartphone asal India ini akhirnya resmi memperkenalkan smartphone Yu Yutopia yang sudah dinantikan para konsumen. Smartphone ini tampil dengan bodi mewah dan elegan karena menggunakan bahan dari aluminium dan bertipe unibody.

Smartphone ini tampil mantab dengan sistem operasi Cyanogen 12.1 yang berbasis Android 5.1.1 Lollipop. Keunggulan lainnya dari smartphone ini adalah dukungan DTS Sound untuk memanjakan telinga pengguna dan dilengkapi dengan sensor sidik jari pada bagian belakang.

Sementara layarnya sendiri memiliki ukuran seluas 5,2 inci dengan tingkatan resolusi Quad High Definition atau QHD 2560 x 1440 piksel yang didukung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 565 ppi. Lapisan antigores sudah menggunakan Corning Concore Glass yang kokoh dan tangguh.

Pada sektor dapur pacu menawarkan dukungan spesifikasi GPU Adreno 430, RAM 4GB LPDDR4, chipset Qualcomm Snapdragon 810, dan prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz.

Untuk kinerja sudah tidak perlu diragukan lagi kegaharan dari smartphone Yu Yutopia ini. Kamera belakang dibekali dengan resolusi sebesar 21MP dan kamera depan beresolusi 8MP. Jaringan dan konektivitas menghadirkan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port micro USB.

Kapasitas ROM, smartphone ini menawarkan ukuran 32GB yang dilengkapi dengan kehadiran slot microSD. Baterainya sendiri sudah mantab dengan ukuran sebesar 3000mAh. Untuk harga memang tergolong cukup tinggi yakni $375 atau sekitar Rp 5,2 juta.

Sponsored Links