Akhirnya Resmi Dipastikan Xiaomi Mi5 Rilis Bulan Februari 2016 Mendatang

Xiaomi dalam sebuah ajang bernama Chinese Spring Festival yang digelar Februari 2016 mendatang akan memperkenalkan varian smartphone terbaru mereka yang bernama Xiaomi Mi5. Kabar ini datang langsung dari Senior VP Xiaomi, Liwan Jiang, melalui akun Weibo miliknya.

Smartphone Xiaomi Mi5 ini membawa layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 515 ppi. Perlindungan layar menggunakan lapisan Gorilla Glass 4.

Dan untuk kamera belakang menggunakan resolusi sebesar 16MP dengan fitur pendukung mantab seperti sensor Sony Exmor yang didukung oleh fitur autofokus dan dilengkapi oleh fitur dual-tone LED flash, serta autofokus. Untuk kamera depan belum ada kepastian namun diperkirakan akan beresolusi 13MP.

Sistem operasinya sendiri menggunakan Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7. Hardware menawarkan GPU Adreno 530, RAM 4GB, chipset Qualcomm Snapdragon 820, dan prosesor quad-core Kyro 64-bit dengan kecepatan di atas 2,2GHz.

Sementara untuk jaringan dan konektivitas menghadirkan konektivitas 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications). Baterainya sudah dibekali dengan kapasitas sebesar 3600mAh.

Memori internal atau ROM smartphone ini mengusung kapasitas sebesar 32GB/64GB, sayangnya tak diketahui apakah smartphone ini dilengkapi dengan slot microSD atau tidak. Sebelumnya memang smartphone Xiaomi Mi5 ini hanya sekedar rumor dan bocoran saja sebelum akhirnya resmi diumumkan seperti saat ini.

Sponsored Links