Akhirnya OnePlus 2 Akan Resmi Gunakan Chipset Snapdragon 810

Setelah sempat menjadi perdebatan dan perbincangan, akhirnya OnePlus 2 akan resmi menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810 dan prosesor octa-core. Chipset ini memang sudah umum digunakan di berbagai produk smartphone kelas high-end lainnya.

Kabar ini sendiri langsung diperkuat dari sebuah teaser resmi dari pihak OnePlus yang menampilkan tulisan “OnePlus 2 CPU 810″. Namun penggunaan tipe chipset Qualcomm Snapdragon 810 ini memang agak rawan karena beberapa produk smartphone mengalami masalah yang sama yakni overheat.

Namun dari pihak OnePlus sendiri sepertinya menanggapi hal tersebut dengan tenang dan berjanji produk mereka tidak akan mengalami hal yang serupa dengan produk-produk lain.

Hal ini karena Qualcomm Snapdragon 810 yang akan digunakan di OnePlus 2 adalah Qualcomm Snapdragon 810 revisi 2.1 dan sudah dilakukan berbagai tindakan agar terhindar dari masalah overheat. Bahkan untuk menahan panas berlebih dari chipset ini, OnePlus sudah memberikan thermal gel dan graphit sebagai penghantar panas.

Pada sektor dapur pacu tentu saja akan mengalami peningkatan dengan dihadirkannya chipset Qualcomm Snapdragon 810 ini. Seperti pada sektor RAM mengusung kapasitas sebesar 3GB, GPU tipe Adreno 430, dan prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz.

Untuk layarnya masih tetap menggunakan ukuran 5,5 inci beresolusi FHD 1920 x 1080 piksel dari JDI berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). kerapatan layarnya sudah mencapai 401 ppi dengan dukungan sistem operasi OxygenOS berbasis Android 5.1.1 Lollipop.

Sponsored Links