Akhirnya Nasib Windows 8 Sudah Diujung Tanduk Minggu Depan

Dan akhirnya teka-teki akan Windows 8 yang masih akan bertahan atau tidak ini terjawab sudah. Dipastikan pada tanggal 12 Januari 2016 mendatang, Microsoft secara resmi akan memberhentikan dukungan terhadap sistem operasi tersebut.

Sehingga OS Windows 8 ini akan secara total tidak mendapatkan update apapun dari Microsoft, termasuk patch keamanan. Microsoft sendiri mengatakan jika pihaknya akan lebih fokus terhadap Windows 10 dan Windows 8.1.

Windows 8 sendiri secara realita memang kurang diminati dan kurang sukses dipasaran. Namun jangan khawatir, para pengguna Windows 8 Microsoft sudah memberikan opsi yakni upgrade gratis ke Windows 8.1 sejak sistem operasi tersebut dirilis. Jika pengguna melakukan upgrade tersebut, maka dukungan Microsoft akan berakhir pada 9 Januari 2018, serta dukungan update kritikal hingga 10 Januari 2023.

Bahkan setelah upgrade ke Windows 8.1, maka anda juga mendapat upgrade gratis ke Windows 10. Seperti yang kita ketahui, Windows 10 adalah sistem operasi terbaru yang memiliki fitur dan kinerja yang lebih baik dari Windows 8.1 maupun Windows 8.

Sehingga solusi upgrade ini menjadi salah satu solusi terbaik yang perlu anda segera lakukan sebelum terlambat. Pengguna total dari Windows 8 memang benar-benar sangat sedikit yakni hanya 2% saja dari total pangsa pasar PC. Tentu saja hal ini sangat wajar jika Microsoft lebih memilih mengambil langkah tegas ini.

Sponsored Links