Akhirnya Nama Brand Withings di Katalog Apple Resmi Dihilangkan

Apple dan Nokia tentu adalah brand yang sudah tidak asing di telinga anda saat ini karena dua brand ini memang adalah salah satu yang terbaik dan tertinggi di dunia. Namun pada kenyataannya ternyata kedua brand ini sedang berseteru hebat karena Nokia yang merupakan brand smartphone asal negara Finlandia ini melakukan berbagai pelanggaran hak paten berat kepada Apple.

Apple yang meradang pun memutuskan untuk berhenti bekerjasama dengan Nokia. Dan hal terbaru yang dilakukan oleh Apple adalah dengan menghapus brand Withings dari katalog resmi mereka. Withings sendiri adalah salah satu produk dari Nokia dimana di brand Apple mereka membuat Body Cardio Scale, Smart Body Analyzer, dan Wireless Blood Pressure Monitor.

Withings sendiri di akuisisi oleh Nokia pada musim semi 2016 yang lalu dengan nilai sebesar $ 192 juta. Brand tersebut kemudian diintegrasikan dengan Digital Health Unit dari Finlandia. Jalur hukum di pengadilan akan menjadi arena bertarung Apple dan Nokia dalam waktu dekat untuk menyelesaikan permasalahan hak paten tersebut.

Pada awalnya Apple menggugat Nokia karena tuduhan monopoli dan pemerasan untuk mendapatkan royalti yang lebih besar. Namun Nokia juga balas menggugat balik Apple karena tuduhan pelanggaran paten dan monopoli. Nokia menyebut jika Apple sudah melanggar 40 hak paten di 11 negara seluruh dunia. Beberapa hak paten yang dilanggar sendiri adalah layar, user interface, software, antena, chipset, serta video coding.

Sponsored Links