Akhirnya Dipastikan Chipset Snapdragon 820 Akan Digunakan di Xiaomi Mi5

Memang tidak pernah ada habisnya jika membahas smartphone flagship Xiaomi bernama Xiaomi Mi5 ini. Belum dirilis saja smartphone flagship Xiaomi Mi5 ini sangat populer dan sering dibicarakan dengan berbagai bocoran terbaru.

Kali ini kabar terbaru dari Xiaomi Mi5 ini adalah dikabarkan langsung oleh Liwan Jiang, salah seorang co-founder dan vice president Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa Mi5 menggunakan chipset Snapdragon 820.

Tentu saja kabar ini menjadi lebih menarik karena jelas performa dari Xiaomi Mi5 ini akan semakin meningkat dan jauh lebih gahar. Smartphone Xiaomi Mi5 ini juga dikabarkan akan dirilis di Chinese Spring Festival yang digelar Februari 2016.

Sistem operasi menawarkan Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7. Hardware menggunakan dukungan RAM 4GB, prosesor quad-core Kyro 64-bit dengan kecepatan di atas 2,2GHz, GPU Adreno 530, dan chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Kinerja komputasi monster membuktikan smartphone ini memang masuk dalam jajaran produk flagship. Layarnya sendiri berukuran seluas 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 515 ppi.

Sementara jaringan dan konektivitas mengusung 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications). Kamera belakang beresolusi sebesar 16MP dengan fitur sensor Sony Exmor yang didukung oleh fitur autofokus dan dilengkapi oleh fitur dual-tone LED flash, serta autofokus. Kamera depan juga mantab dengan resolusi sebesar 13MP.

Sponsored Links