AirPods, Earphones Nirkabel Mulai Dikembangkan Oleh Apple

Apple kali ini kembali berinovasi dengan menghadirkan dukungan earphone dengan sistem nirkabel. Dikabarkan produk yang sedang dalam masa pengembangan ini mengusung nama AirPods.

Namun dari kabar terbaru yang beredar disebutkan jika Apple saat ini sedang mengajukan merek dagang dengan nama AirPods tersebut. Kehadiran AirPods ini dikabarkan akan menjadi pendorong dari bisnis terbarunya yakni pada ranah audio yang sudah menghadirkan layanan Apple Music, iTunes, dan akuisisi Beats Audio.

Tentu saja Apple masih terus ingin mencoba peruntungan di jalur yang sama dan masih berhubungan dengan audio. Sementara itu dalam proses pengajuan merek dagang Airpods ini dikabarkan apple akan dikaitkan dengan aksesoris audio, earphone, mikrofon, perangkat komunikasi nirkabel dan produk sejenis lainnya. Belum diketahui detail lebih lanjut dari Airpods dan kapan produk tersebut akan benar-benar beredar di pasaran.

Sementara itu proses pengajuan merek dagang ini juga tidak langsung datang dari Apple, melainkan datang dari perusahaan Entertainment in Flight, LLC. Dengan pengajuan merek dagang, Apple tampak memisahkan brand Beats yang telah ada saat ini dengan hardware earphone untuk konsumen.

Untuk proses akuisisi Beats sendiri sudah terjadi pada bulan Mei 2014 yang lalu. Dalam akuisisi ini membutuhkan dana sebesar USD3 miliar. Diprediksi dibalik akuisisi yang dilakukan oleh Apple ini diharapkan akan mempu menghadirkan sebuah produk audio berkualitas dan inovatif. Apple sendiri saat in sudah memiliki kekuatan dalam persaingan audio kelas dunia sekalipun.

Sponsored Links