Adu Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 vs Asus Zenfone Go, Smartphone Premium Harga 1 Jutaan

Vendor smartphone kenamaan dari China, Xiaomi, semakin hari semakin gencar merilis produk baru. Setelah beberapa waktu lalu merluncurkan Redmi Note 3, kini mereka dikabarkan merilis Xiaomi Redmi 3.

Xiaomi Redmi 3 hadir di pasaran pada tanggal 12 Januari 2016 kemarin. Ponsel cerdas itu hadir dengan keunggulan utama yakni RAM 2GB.

Jika kita membahas smartphone dengan spesifikasi RAM 2GB, Redmi 3 tidak sendirian. Pasalnya, Asus lebih dulu merilis smartphone dengan RAM 2GB, yakni Asus Zenfone Go. Lalu di antara dua smartphone tersebut, manakah yang lebih baik ?

Layar

Dua smartphone ini mengusung layar yang sama yakni 5 inci, dengan resolusi layar sebesar 720 x 1280 piksel.

Kamera

Asus Zenfone Go dibekali kamera 8MP sebagai kamera utama, sedangkan kamera sekundernya beresolusi 2MP. Pada hal ini, Xiaomi Redmi 3 lebih unggul dengan mengusun kamera utama 13MP, dan kamera depan 5MP.

Dapur pacu

Xiaomi Redmi 3 dibekali dengan chipset Snapdragon 616, RAM 2GB, dan ROM 16GB. Sementara Asus Zenfone Go mengusung chipset MediaTek MT6580, RAM 2GB, dan pilihan memori internal 8GB / 16GB. Keduanya sama-sama dilengkapi dengan slot microSD.

Baterai

Dua smartphone tersebut dibekali dengan kapasitas baterai yang berbeda. Asus Zenfone Go mengusun baterai Li-Po 2070 mAh. Sementara Redmi 3 dibekali baterai jumbo yakni 4100 mAh.

Harga

Untuk harganya, Asus Zenfone Go dipatok dengan harga Rp 1,5 juta tidak beda jauh dengan Xiaomi Redmi 3 yang dijual seharga Rp 1,4 juta.

Itulah komparasi antara Xiaomi Redmi 3 dan Asus Zenfone Go. Menurut kalian, bagus yang mana ?

Sponsored Links