Adu Spesifikasi : Xiaomi Mi 4i vs Samsung Galaxy J5, Adu Kinerja Smartphone 2 Jutaan

Kini, setiap vendor smartphone sedang berusaha memberikan kualitas terbaik pada produk-produk mereka dan memberikan penawaran harga terjangkau. Vendor yang paling gencar memasarkan produk berkualitas saat ini adalah Samsung dan Xiaomi.

Salah satu produk yang memiliki harga terjangkau dari kedua vendor tersebut adalah Samsung Galaxy J5 dan Xiaomi Mi 4i. Kedua samrtphone itu dibandrol dengan harga 2 jutaan rupiah per unit di Indonesia. Lalu, bagaimakah dengan performa kedua ponsel pintar itu ?

Perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5 vs Xiaomi Mi 4i

Keduanya sama-sama hadir dengan layar seluas 5 inci, tapi tidak dibekali dengan fitur yang sama.

Samsung Galaxy J5 bisa dikatakn lebih unggul, karena dibekali dengan teknologi layar Super AMOLED capacitive touchscreen yang mampu menciptakan 16 juta warna. Sedangkan Xiaomi Mi 4i masih mengusung teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen dan juga mampu menciptakan 16 juta warna.

Tapi, Xiaomi Mi 4i memiliki keunggulan lain, yaitu resolusi layar serta kepadatan yang lebih baik, yakni 1080 x 1920 px dengan kepadatan 441 ppi. Xiaomi Mi 4i juga dibekali dengan pelindung layar, sedangkan Samsung Galaxy J5 tidak didukung proteksi layar.

Pada segi konektivitas, kedua phablet tersebut sudah dibekali dengan konektivitas cukup lengkap sehingga sangat membantu aktivitas pengguna. Xiaomi Mi 4i dan Samsung Galaxy J5 sama-sama dibekali dengan SIM serta didukung jaringan 2G GSM. Untuk koneksi internet, keduanya juga sama-sama mengusung jaringan 3G dan 4G.

Xiaomi Mi 4i

Pada sisi dapur pacu, keduanya bisa dibilang sudah mumpuni, karena telah menggunakan OS Android Lollipop. Tapi Xiaomi Mi 4i lebih unggul, karena ditenagai prosesor octa-core yang terbagi menjadi quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 405, dan RAM 2GB.

Sedangkan Samsung Galaxy J5 masih mengusung prosesor bertenaga quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dengan didukung pengolah grafis Adreno 306 yang dipadukan dengan RAM sebesar 1.5 GB.

Pada tubuh kedua phablet Samsung Galaxy J5 vs Xiaomi Mi 4i telah disematkan sebuah kamera depan beresolusi 5 MP yang akan memanjakan Anda saat berfoto selfie ataupun saat melakukan video chatting. Namun Samsung Galaxy J5 lebih unggul karena kamera depan Samsung J5 sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash sebagai pencahayaan.

Berikut adalah spesifikasi lengkap Samsung Galaxy J5 vs Xiaomi Mi 4i :

a b

 

Sponsored Links