Adu Spesifikasi Samsung Galaxy On7 vs Samsung Galaxy A7, Mana Yang Terbaik ?

Vendor asal Korea Selatan, Samsung, kembali mengumumkan bahwa akan merilis sebuah produk baru yang diberi nama Samsung Galaxy On 7 dengan layar luar, selain itu mereka juga mengeluarkan produk baru dengan nama Samsung Galaxy A7. Seperti apakah spesifikasi kedua ponsel canggih tersebut ?

Samsung Galaxy On7

Berbekal layar sebesar 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, Samsung Galaxy On7 mampu menghasilkan gambar dengan kerapatan mencapai 267 ppi. Dengan ukuran layar “jumbo” dimensi dari smartphone ini hanyalah 151, 8 x 77,5 x 8,2 mm dengan berat 172 gram.

Jaringan yang diusung sudah up-to-date karena menyediakan 4G LTE, 3G HSDPA, 2G GSM. Selain itu, Samsung juga membekali Galaxy On7 dengan CPU bertenaga quad-core 1,2GHz yang berjalan di atas OS Android v5.1 Lollipop.

Pada bagian memori sudah tersemat ROM berkapasitas 8GB, RAM 1,5GB. Untuk kameranya sudah berkapasitas 13MP dengan fitur autofocus, dan LED Flash. Pada bagian depan terdapat kamera berukuran 5MP yang cocok untuk foto selfie atau video call.

Baterai yang diusung Samsung Galaxy On7 berkapasitas 3000mAh berjenis Li-Ion. Salah satu fitur yang menarik adalah ultra power saving mode yang bisa menekan daya pemakaian smartphone.

Samsung Galaxy A7

Samsung Galaxy a7

Samsung Galaxy a7

Ponsel ini merupakan salah satu tipe dari Galaxy A Series dengan desain metal frame yang terkesan lebih elegan. Jika dibanding dengan A series lainnya seperi A3 dan A5, Samsung Galaxy A7 memilk dimensi yang lebih lebar dan paing tipis.

Berbekal layar sentuh sebesar 5,5 inci Super AMOLED, resolusi yang ditawarkan Samsung Galaxy A7 adalah 720 x 1280 piksel yang mampu menghasilkan 16 juta warna.

Pada sektor konektivitas, Samsung membekali Galaxy A7 dengan 4G LTE, HSDPA, HSUPA, 3G, dan dual SIM stand by. Tapi sayang, sistem operasi yang digunakan masih OS Android 4,4 KitKat namun telah dipadukan dengan RAM 2GB, memori internal 16GB yang masih bisa ditambah hingga 64GB dengan microSD.

Untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy A7 mengandalkan chipset Snapdragon 615 dan pengolah grafis dari Adreno 405. Kamera yang diusung sudah berkapasitas 13MP lengkap dengan fitur autofocus, LED Flash. Sedangkan untuk kamera depan berkapasitas 5MP.

Baterai yang ditawarkan berkapasitas 2600mAh yang mampu memenuhi kebutuhan dari pengguna.

Sponsored Links