Adu Spesifikasi Kinerja Samsung Galaxy Note 5 vs iPhone 6

Samsung tak lama ini mengeluarkan produk smartphone terbarunya yang masuk dalam kategori flagship, yakni  Galaxy Note 5. Oleh banyak orang, ponsel pintar itu langsung diadu spesfikasinya dengan iPhone 6 milik Apple sebagai pesaing terkuat.

Kedua perangkat ini berjalan pada Sistem Operasi yang berbeda. Galaxy Note 5 berjalan pada OS Android 5.1.1 Lollipop, sedangkan iPhone 6 milik Apple bersistem-operasikan iOS. Dua platform memang sangat sering dibandingkan akan performa yang mereka miliki.

Salah satu test yang cukup menarik untuk membuktikan kehandalan dari kedua smartphone ini adalah dengan speed test, sehingga akan diketahui smartphone mana yang lebih cepat. Sebelum masuk dalam pengujian ini, ada baiknya kita mengetahui spesfikias dari kedua produk gadget ini.

Samsung Galaxy Note 5 dibekali prosesor octa-core Exynos 7420, yang lalu mendapat perpaduan dari Mali-T760, dan RAM sebesar 4GB dalam tubuh perangkat berdimensi 5,7 inci ini.

Sementara itu, Apple membekali iPhone 6 dengan prosesor quad-core Apple A8 yang diperkuat PowerVR GX6450 dan RAM sebesar 1GB.

Sponsored Links