Adu Produk Antara Samsung Galaxy A8 Duos vs Huawei Mate 8

Kali ini perbandingan yang tepat dillakukan adalah untuk produk Samsung Galaxy A8 Duos dan Huawei Mate 8. Kedua smartphone ini sama-sama mengusung kemampuan hampir sama kuat dan dipasarkan dikelas yang sama.

Baik Samsung Galaxy A8 Duos dan Huawei Mate 8 ternyata sudah sama-sama mendukung jaringan tercepat saat ini yakni 4G LTE. Jaringan ini memang sudah menjadi primadona karena jauh lebih stabil dan jauh lebih cepat tentunya.

Sementara beralih ke sektor layar, ternyata layar Samsung Galaxy A8 Duos lebih kecil dari Huawei Mate 8. Layar dari Samsung Galaxy A8 Duos hanya seluas 5,7 inci dan mengusung resolusi Full HD 1080p. Untuk layar Huawei Mate 8 sudah berukuran 6 inci dengan resolusi yang sama persis. Keduanya sama-sama sudah dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4.

Untuk area dapur pacu Samsung Galaxy A8 Duos membawa chipset, prosesor octa-core yang terdiri dari Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A53, dan RAM 2GB. Untuk spesifikasi Mate 8 membawa RAM 4GB, octa-core Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 dan quad-core 1.8 GHz Cortex A53, dan chipset HiSilicon Kirin 950.

Untuk sistem operasi ternyata Huawei Mate 8 sudah menawarkan Android OS, v6.0 (Marshmallow), sedangkan Samsung Galaxy A8 Duos masih menawarkan versi lawas yakni Android 5.1 Lollipop. Harga Huawei Mate 8 ternyata lebih mahal yakni sekitar Rp 8 jutaan dan Samsung Galaxy A8 Duos hanya Rp 7 jutaan saja.

Sponsored Links