Adu Kualitas Kamera Samsung Galaxy S7 vs iPhone 6s Plus, Mana Yang Terbaik?

Pada jang MWC 2016 beberapa waktu yang lalu, Samsung telah memperkenalkan flagship terbarunya yang diberi nama Samsung Galaxy S7. Smartphone tersebut mengusung resolusi kamera utama 12MP, turun 4MP dibanding Samsung Galaxy S6.

Tapi, meski resolusi kamera utamanya diturunkan, Samsung mengklaim smartphone besutannya tersebut masih mengusung kualitas kamera terbaik di dunia untuk saat ini.

Yap, resolusi besar bukanlah jaminan bahwa kamera tersebut bisa menghasilkan foto terbaik. Samsung optimis kamera pada Galaxy S7 dan S7 Edge dapat memberikan hal terbaik untuk para pecinta fotografi.

Sebab, Samsung menyematkan apertur f/1.7 pada Galaxy S7 dan S7 Edge. Fitur tersebut memungkinkan banyaknya cahaya yang masuk dalam lensa. Selain itu, kamera utama pada smartphone ini juga mengadopsi teknologi dual pixel, yang dapat menghasilkan foto dengan resolusi tinggi.

Dalam kamera 12MP pada Galaxy S7 dan S7 Edge terdapat sensor 1.44 mikron , yang lebih besar dibanding Galaxy S6 dan lebih kecil dari Nexus 5X/6P.
Ketika perilisannya, Samsung membandingkan dua objek foto yang sama. Kedua foto tersebut, salah satu diambil dengan Samsung Galaxy S7, satunya diambil menggunakan iPhone 6S Plus.

Memang, kualitas foto keduanya cukup baik untuk ukuran objek di malam hari. Tapi, Samsung lebih unggul, dimana warna yang ditampilkan lebih cerah dan terang daripada foto yang diambil dari iPhone 6S Plus.

Hal ini dikeranakan Samsung Galaxy S7 menggunakan perture f/1.7, sementara iPhone 6S Plus menggunakan aperture F/2.2.

Sponsored Links