Adu Kamera Samsung Galaxy S7 versus iPhone 6s Plus, Mana Yang Terbaik?

Galaxy 7 beberapa waktu yang lalu diperkenalkan produsen. Smartphone tersebut hadir dengan beragam fitur unggulan yang lebih baik, salah satunya ialah kamera.

Kamera Samsung Galaxy S7 mengusung resolusi 12MP dengan teknologi Dual Pixel diklaim mampu mempecundagi produk Apple, iPhone 6S Plus.

Bukan mengada-ada, kamera Samsung Galxy S7 dilengkapi dengan teknologi Dua Pixel aperture f/1.7, hingga memungkinkan kamera untuk menyerap cahaya lebih baik dengan hasil gambar yang lebih terang.

Samsung Galaxy S7 juga membawa sensor 1.44 micron pixel. Kapasitasnya lebih besar dibanding Galaxy S6. Tapi, dalam acara MWC 2016, Samsung mengkalim kamera Galaxy S7 mempunyai kualitas terbaik meski resolusinya lebih kecil dibanding pendahulunya.

Samsung menampilkan gambar Galaxy S7, sekaligus dibandingkan dengan gambar yang diambil lewat kamera iPhone 6S Plus. Kedua gambar tersebut memiliki tampilan yang sama baik, tapi warna gambar Galaxy S7 lebih terang sehingga mengalahkan kualitas foto iPhone 6S Plus.

Samsung mengklaim bahwa resolusi kamera 12MP yang dimilikinya, ditambah teknologi dua pixel mampu memberikan 100% phase detection pixel.

Teknologi tersebut diungkapkan adalah teknologi pixel ganda terbaru, sensornya pun memiliki aperture yang lebih luas terbuka dan memberikan cahaya masuk lebih banyak.

Beda dengan iPhone 6 Plus, meski mengusung resolusi kamera 12MP, tapi besaran paerture yang dimilikinya hanya sebesar f/2.2. Dimana semakin besar nilai aperture yang ada dalam kamera, maka akan semakin kecil sensor menerimak cahaya masuk untuk dapat gambar lebih terang.

Sponsored Links