Adu Kamera Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7, Smartphone Android Jagonya Selfie

Performa komputasi bukanlah satu-satunya keunggulan dari sebuah smartphone. Meski memiliki harga yang murah, namun baiknya sebuah smartphone harus bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game multitasking. Tak hanya itu, memiliki jaringan internet cepat, tampilan gambar menawan, dan layar yang jernih juga merupakan bagian penting dari sebuah smartphone.

Seiring pesatnya kemajuan teknologi, fungsi handphone kini tak cuma sebagai alat komunikasi semata, tapi juga sebagai penunjang aktivitas sehari-hari. Seperti mengirim file, berinteraksi di sosial media, nonton video, hingga berfoto selfie.

Ngomong soal selfie, tentu tidak lepas dari kamera depan yang disediakan oleh smartphone tersebut. Agar bisa menampilkan gambar yang tajam dan terang, tentu dibutuhkan kamera beresolusi tinggi, setidaknya 5MP. Tak cuma itu, kamera depan yang dilengkapi dengan fitur LED Flash, agar tetap terang meski memotret di tempat gelap. Untuk itu, beberapa vendor merilis produk gadget yang memiliki kamera depan beresolusi tinggi serta dilengkapi dengan LED Flash.

Salah satunya adalah Samsung Galaxy J5. Smartphone milik Samsung ini memiliki kamera depan dengan resolusi 5MP dan dukungan dari LED Flash. Sementara itu, untuk kamera belakang juga layak diandalkan, karena telah beresolusi hingga 13MP yang juga didukung oleh LED Flash. Satu hal yang menarik, kamera dari Samsung Galaxy J5 ini memiliki fitur quick launch, yang membuat pengguna bisa dengan mudah mengakses kamera hanya dengan menekan tombol home dua kali.

Samsung Galaxy J5 dan J7

Sementara itu, untuk kebutuhan multimedia, Smartphone ini akan memberikan kenyamanan saat menonton video atau bermain game, karena layar yang cukup lebar dan jernih. Samsung Galaxy J5 dan Galaxy J7 telah didukung dengan teknologi super AMOLED, dengan resolusi Layar HD (1.280 x 720 piksel) yang dimilikinya juga dinilai pas dan tidak memberatkan chip grafis saat digunakan bermain game atau menonton video.

Ditambah lagi, ukuran layarnya pun tergolong lebar, yakni 5 inci. Jika ingin menikmati gadget dengan layar yang lebih lebar lagi, maka SAMSUNG GALAXY J7 dengan layar 5,5 inci patut dipilih. Mengapa gadget ini wajib dipilih? Layar yang lebar membuat kita lebih puas saat mengakses media sosial, mulai dari menulis status, meng-upload foto, sampai menonton video. Menikmati multimedia menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan berkat layar yang pas.

Youtube merupakan salah satu website berbasis video yang paling banyak digemari. Untuk hal ini, koneksi internet cepat menjadi hal yang paling diperlukan agar streaming video bisa berjalan tanpa buffering. Nah, kedua smartphone milik Samsung ini telah dibekali jaringan internet hingga 4G-LTE dengan penggunaan dual-SIM jenis micro.

Sponsored Links