Adu Harga dan Spesifikasi LG G5 vs iPhone 6s Plus Lengkap Fitur Unggulan

Beberapa waktu yang lalu LG telah merilis smartphone baru di ajang World Congress di Barcelona, Spanyol. Smatphone tersebut mengusung spesifikasi mumpuni, bahkan setara dengan iPhone 6s Plus. Bagaimana jika kedua ponsel cerdas tersebut diadu ?

Desain

LG G5 mengusung desain paling berbeda dibanding lainnya, layar sentuh berukuran 5,3 inci. Ia dibekali baterai yang bisa dilepas pada bagian bawah, dan lebih simpel.

Sedangkan iPhone 6S Plus membawa desain stylish dan sangat tipis. Tapi, layarnya cukup lebar yakni 5,5 inci yang cukup sulit jika digunakan satu tangan.

Display

LG membekalkan G5 dengan layar IPS, namun ia juga memiliki aransemen Quad HD yang membuat Apple mampu memberikan layar 1080p hemat energi. Sementara G5 bisa jadi smartphone yang cocok untuk disandingkan dengan virtual reality.

Di sisi lain, iPhone mengusung keunggulan inovasi 3D Touch. Sedangkan G5 membawa fitur tambahan layar kedua yang selalu menyala untuk memberitahu pengguna tanggal, waktu, dan notifikasi ketika layar utama smartphone tertidur.

Antarmuka dan fungsionalitas

Kedua ponsel cerdas ini berjalan di atas OS yang berbeda, LG G5 Android dan iPhone 6s Plus iOS. Tampilan UI mereka jelas berbeda, tapi keduanya sama-sama mengatur ikon aplikasi sama baiknya.

Ada beberapa fitur andalan di aplikasi iOS yang tida tersedia di Android dan mungkin sebaliknya. Apple memberikan fitur Apple Pay yang berfungsi di AS, sementara LG masih sedang melakukan uji coba untuk itu.

Sayang hingga berita ini turun, masih belum ada konfirmasi resmi mengenai harga kedua flagship tersebut.

Sponsored Links