Adu Benchmark, iPhone 6S Berhasil Ungguli Beberapa Produk Flagship Samsung

Apple sepertinya memang tidak main-main dalam hal menghadirkan upgrade pada iPhone 6S terbarunya. Yang terbaru kali ini dalam sebuah test benchmark, iPhone 6S berhasil mengungguli tiga produk flagship Samsung yakni Samsung Galaxy S6, Galaxy S6 Edge+, dan Galaxy Note 5.

Dalam hasil benchmark tersebut tercata jika pada single-core saja iPhone 6S berhasil mencatatkan skor 2292 poin dan 4293 poin untuk Multi-Core. Untuk single-core skor tersebut belum ada yang bisa mengalahkan, sementara untuk skor multi-core memang masih dibawah Samsung Galaxy S6, Galaxy S6 Edge+, dan Galaxy Note 5.

Tentu saja hasil benchmark ini membuktikan jika iPhone 6S ini sudah memiliki banyak peningkatan jika dibandingkand dengan varian iPhone 6S sebelumnya. iPhone 6S sendiri memang membawa hardware lebih mantab, seperti RAM 2GB, GPU lebih tinggi, dan prosesor Apple A9 dual-core 64-bit generasi ketiga dengan kecepatan 1,8GHz.

Untuk layar mengusung ukuran 4,7 inci dan beresolusi 1334 x 750 piksel Retina HD. Kerapatan layarnya sekitar 326 ppi dan memiliki teknologi panel IPS (In-Plane Switching).

iPhone 6S juga menawarkan beberapa fitur baru, seperti teknologi 3D Force Touch dimana teknologi ini memungkinkan layar tak hanya mengenali sentuhan, tetapi juga mengenali tekanan. Dengan tekanan tertentu anda bisa mengatur untuk preview email, dan sebagainya. Taptic Engine juga dihadirkan untuk memberikan feedback berupa getaran pada ketika layar ditekan.

Sponsored Links