5 Tips Singkat Mengetahui iPhone Palsu Atau Tiruan

iPhone memang menjadi salah satu smartphone idaman banyak konsumen hampir diseluruh dunia. Smartphone besutan Apple ini memang terkenal dengan harganya yang cukup mahal, sehingga tidak banyak orang yang bisa membeli smartphone ini.

Namun anda juga perlu berhati-hati, karena saat ini sudah banyak beredar iPhone palsu yang memiliki tingkat kesamaan hampir sulit dibedakan. Namun masih ada cara jitu untuk mengetahui hal tersebut, berikut ini adalah beberapa tips ringan membedakan iPhone palsu dan iPhone asli.

1. Spesifikasi iPhone

Tentu saja dengan membeli iPhone palsu, maka anda sebaiknya cek terlebih dahulu apakah spesifikasi yang diusung sesuai dengan spesifikasi iPhone versi originalnya. Karena pada iPhone palsu pasti akan memiliki spesifikasi yang berbeda dan tidak akan sama dengan iPhone asli.

2. Harga

Dari sini juga bisa diketahui, dengan banderol harga murah maka hal ini sudah bisa anda curigai sebagai indikasi penjualan produk iPhone palsu atau tiruan.

3. Cek IMEI

Cek IMEI ini memang sangat penting, anda bisa mengeceknya melalui software dan kardus dari smartphone itu sendiri. Jika cocok dan sudah terdaftar makan kemungkinan besar produk tersebut pasti asli.

4. Tempat Pembelian

Hal ini akan lebih meyakinkan jika anda membeli di retailer resmi atau gallery resmi. Jaminan penjual dan produk akan lebih terasa dibandingkan anda membeli ditempat yang tidak jelas.

5. Uji App Store

Cek aplikasi iTunes Apple dan Apple Store pada iPhone tersebut, jika tidak berjalan dengan sempurna atau error maka bisa di indikasikan iPhone tersebut adalah palsu.

Sponsored Links