5 Smartphone Populer Kamera Terbaik Untuk Videografi 2016

Kini, smartphone dengan fitur kamera mumpuni telah banyak di pasaran. Hampir setiap produk smartphone terbaru hadir dengan kualitas kamera yang lebih dari cukup. Fitur kamera ini sangat cocok bagi Anda yang memerlukannya untuk videografi.

Beberapa di antaranya adalah vendor-vendor ternama, seperti Sony, Samsung, sampai Apple. Tapi, dengan banyaknya pilihan smartphone ini tidak membuat para pengguna kebingungan memiliki smartphone mana yang terbaik.

Nah, dalam kesempatan kali ini, kami akan membagikan informasi mengenai 5 smartphone populer kamera terbaik untuk videografi 2016.

Sony Xperia Z5

Smartphone Xperia Z5 telah dirilis oleh Sony sejak tahun lalu. Pihak vendor sendiri memang meluncurkan ponsel cerdas ini dengan keunggulan di bagian kamera.

Di bagian belakang terdapat kamera beresolusi 23MP yang mampu merekam video dengan kualitas gambar terbaik. Sedangkan bagian depan terdapat kamera beresolusi 5MP untuk foto selfie atau video call. Tapi sayang, dalam beberapa kondisi, hasil foto dari Xperia Z5 cenderung overexpose.

LG G5

Sebagai smartphone yang dirilis tahun ini, LG G5 sukses mencuri perhatian dengan konsep modular. Tidak cuma itu, LG G5 juga hadir dengan dua kamera belakang yang berguna untuk panjang fokus berbeda.

Jika dilihat dari spesifikasi, hasil foto atau video LG G5 pasti lebih baik jika dibanding dengan smartphone kebanyakan. Tapi, untuk kondisi tertentu, kamera LG G5 tidak menghasilkan gambar yang bisa dibilang luar biasa.

HTC 10

Smartphone terbaru dari HTC ini mengusung kamera beresolusi 12,1 MP dengan kemampuan dynamic range yang luar biasa. Kamera yang terbilang mumpuni itu mampu merekam gambar dengan kualitas terbaik, tapi sayang fitur dynamic range yang merupakan fitur andalan kadang tidak mampu menjadi penentu kemampuan kamera.

Tapi, untuk Anda yang kerap menggunakan fitur pencahayaan ketika pre-view, maka HTC 10 merupakan smartphone andalan bagi Anda.

iPhone 6s dan 6s Plus

Kedua smartphone ini mengusung lensa yang sama, sayangnya lensa tersebut terbilang telat jika dibanding dengan smartphone Android. Lebih lagi seperti yang dahulu, kamera smartphone besutan Apple ini selalu menghasilkan gambar dengan kontras rendah.

Tapi, untuk masalah kecerahan, dynamic range, tekstur sinematik, dan kecerdasan, lensa kedua iPhone tersebut sanggup menghasilkan foto leih baik. Meski belum menjadi yang paling bagus, nyatanya hasil kamera iPhone 6s dan 6s Plus dapat disandingkan dengan hasil foto dari kamera HTC 10 dan LG G5.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Kedua smartphone ini pertama kali diumumkan ketika gelaran Mobile World Conggress 2016 kemarin, dan kamera Galaxy S7 dan S7 Edge sukses mencuri perhatian para pecinta gadget. Beberapa fitur telah disematkan Samsung kepada dua smartphone andalannya ini.

Seperti dynamic range dengan kemampuan lebih baik, bukaan terlebar di smartphone, kontras serta tekstur yang lebih mumpuni, termasuk juga fitur low-light-nya.

Kemampuan tersebut masih belum termasuk dengan autofocus yang diklaim tercepat saat ini, serta kemampuan kamera ini mengambil gambar di dalam air untuk kedalaman tertentu.

Sponsored Links