5 Fitur Android yang Sangat Berguna Namun Jarang Digunakan


Tak dapat dipungkiri Android kini memang menjadi salah satu sistem operasi yang paling banyak diganrungi oleh masyarakat terutama para pecinta gadget. Hal ini lantaran Android merupakan salah saty sistem operasi yang penuh dengan akses kustomisasi. Jika dibandingkan dengan sistem operasi yang lainnya maka sistem operasi Android memang terbilang lebih unggul.

Saking banyaknya fitur Android kebanyakan orang tak secara keseluruhan merasakan fitur yang ada didalamnya. Bahkan justru banyak fitur android yang tidak terpakain namun sebenarnya memiliki fungsi yang sangat berguna bagi anda. Oleh karena itu maka simaklah berikut ini 5 fitur yang ada di android jarang digunakan namun memiliki fungsi yang sangat banyak bagi anda.

1. Android Device Manager

Jika anda pernah kehilagan sebuah smartphone Android disebuah tempat tentu anda akan merasa sangat stress dan panik untuk mencarinya. Namun jika anda mengetahui dengan benar fungsi dari Android Device Manager maka anda tentu tak akan pusing dan panik seperti sebelumnya.

Sementara itu Android Device Manager sendiri memang dibuat secara khusus untuk sistem operasi 5.0 keatas. Dengan memanfaatkan fitur yang satu ini anda akan dapat dengan mudah menemukan dimana perangkat anda saat ini. Bahkan anda juga daat menghapus semua data data krusial sebagai langkah pengapanan. Untuk menggunakannya anda hanya perlu membuka menu setting pilih security dan terakhir Device Administrator. Baru kemudian megaktifkan Android Device Manager

2. Screen Pinning

Bagi orang yang memiliki sifat tertutup dan tak ingin diketahui terkait hal pribadinya tentu akan merasa kesal ketika sesorang menggunakan smartphonnye dan memeriksa setiap gal yang ada di ponsel. Jika ingin menghindarinya anda dapat menggunakan fitur Screen Pinning.

Lantas apakah Screen Pinning tersebut?. Screen Pinning adalah fitur yang dapat membuat pengguna jahil hanya bisa membuka beberapa aplikasi tertentu saja. Bahkan tombol Home Back dan recent pun tak akan berfungsi jika anda mengaktifkan fitur yang satu ini. DCara mengaktifannya adala pilih settng kemudian security dan aktifkan fitur Screen Pinning Setelah mengaktifkannya anda buka aplikasi yang ingin kamu pin lalu klik tombl recent dan pilh ikon pin yang terdapat di sudut kanan bawah.

3. User Account

Salah satu keunggulan Android adalah menyediakan pengguna untuk memiliki lebih dari asatu akun dan profil. Dengan demikian anda apat mengatur seta menginstal segala aplikasi tanpa mengubah pengaturan pada akun sebelumnya. Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa fitur ini hanya terdapat pada sistem operasi Androi 5.0 saja. Carannya adalah pergi ke menu Setting kemudian pilih User dan Add User. Anda tinggal memasukkan rofil baru yang anda inginkan.

4. Notification Priority

Notification Priority adalah salah satu fitur yang sangat berguna di Android 6.0 Marsmallof Hal ini lantaran anda dapat mengatur notifikasi dari aplikasi tertentu yang ingin anda prioritaskan. Jika sudah dipriritaskan maka letak notifikasi akan berada pada posisi paling atas. Untuk menikmati fitur ini anda hanya perlu pergi ke menu setting kemudian pilih Apps serta aplikasi pilih Notification dan aktifkan priority.

5. Smart Lock

Fitur smart lock yang ada pada Android anda dapat membuat ponsel menjadi lebih aman. Mengapa tidak dengan smart lock ini anda dapat mengatur segala sesuatu yang sesuai dengan penggunaan mu. Sehingga dengan kata lain ponsel Android anda akan mengenali suara tempat dan tubuh sekalipun. Cara mengaktifkannya adalah pertama kali aktifkan terlebih dahulu mode Patern atau Password. Lalu pilih Setting kemudian Trustes Agents dan terakhir baru aktigan Smart Lock.

Sponsored Links