5 Aplikasi yang Bisa Membuat Baterai Smartphone Cepat Habis

Bagi Anda pengguna smartphone atau malah pecandu smartphone, ada baiknya jika Anda mengetahui aplikasi mana saja yang Anda gunakan yang bisa membuat baterai ponsel cepat habis. Sebab, dengan mengetahi hal ini, maka Anda bisa mengatasi masalah smartphone baterai cepat habis.

Nah, berikut ini telah kami rangkum 5 aplikasi penyebab baterai smartphone cepat habis. Apa sajakah ? Mari kita lihat di bawah ini.

Maps

Tentu, bagi smartphone berbasis Android aplikasi Maps pasti telah dimiliki. Sebab, aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan milik Google. Jika Anda menggunakan aplikasi ini, maka akan membutuhkan sinyal GPRS terus menerus.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi Maps selama 10 menit, maka Anda telah kehilangan data sebesar 6MB, hal ini secara otomatis juga menyedot daya baterai Anda dengan cepat.

Kamera

Kamera pada smartphone Anda jika digunakan baik untuk memotret atau mengambil video maka akan dengan cepat menghabiskan daya baterai. Terlebih jika menggunakan lampu flash.

Facebook

Aplikasi sosial media ini juga membutuhkan daya baterai yang cukup besar untuk menjalakannya. Sebab, Facebook akan melakukan refresh berita secara otomatis agar real time.

Twitter

Sama seperti Facebook, aplikasi ini juga memakan daya baterai yang cukup besar. Twitter akan selalu aktif untuk memperbarui postingan serta tweet dari orang yang telah Anda ikuti. dalam beberapa menit sekali.

Game

Permainan yang memiliki nuansa grafis 3D seperti Angry Bird akan lebih cepat menghabiskan daya baterai smartphone Anda. Apalagi jika game tersebut dimainkan dengan suara penuh.

Nah, itulah informasi mengenai 5 aplikasi yang bisa membuat baterai smartphone cepat habis.

Sponsored Links