5 Aplikasi Sosial Media Boros RAM Yang Perlu Kamu Ketahui

Selaku pengguna smartphone berbasis Android, tentu kita pasti menemui permasalahan yang sama yakni borosnya RAM. Padahal, RAM merupakan salah satu komponen penting dalam konerja smartphone, namun entah kenapa RAM terlihat seperti cepat boros.

Percaya atau tidak, semakin banyak kita menginstal aplikasi dalam smartphone Android, semakin boros RAM smartphonekita. Dampaknya adalah kinerja ponsel Android kita jadi lemot.

Aplikasi yang paling menguras kinerja RAM adalah aplikasi sosial media seperti Facebook, WhatsApp, BBM atau pun Path. Hal ini dikarenakan, hampir semua aplikasi tersebut berjalan di background. Perlu Anda ketahui, bahwa aplikasi yang berjalan di background akan memakan sisa RAM yang kita miliki.

Hal tersebut diperparah dengan banyaknya aplikasi instan messaging yang terinstal di smartphone Android. Padahal secara fungsi, aplikasi-aplikasi tersebut sama sebagai sosial media.

Untuk itu, alangkah baiknya jika Anda menggunakan aplikasi secukupnya, karena semakin banyak aplikasi yang kita instal maka semakin boros pula RAM yang kita gunakan.

Nah, berikut ini adalah aplikasi sosial media yang boros RAM :

  • BBM
  • Facebook
  • Path
  • Facebook Messenger
  • Skype
Sponsored Links