5 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

GadgetGan.com – Baterai menjadi salah satu hal yang penting bagi sebuah smartphone. Tanpa baterai, smartphone pun tidak bisa menyala dan digunakan untuk apa pun. Oleh karena itu, para vendor smartphone berlomba-lomba untuk mengembangkan smartphone dengan kapasitas baterai yang besar.

Selain baterai yang besar, terlah hadir aplikasi-aplikasi penghemat baterai Android yang diklaim mampu menghemat penggunaan baterai. Berikut 5 aplikasi penghemat baterai Android terbaik.

  • Tasker

Tasker memungkinkan smartphone Android dapat berjalan secara otomatis dalam keadaan tertentu. Dengan demikian, Anda pun tidak repot-repot untuk menjalankan atau melakukan pengaturan khusus untuk menghemat baterai secara manual. Keunggulan lain yang disuguhkan dari aplikasi ini ialah ringan dan memiliki tampilan yang cerah. Namun sayangnya, tasker merupakan aplikasi berbayar dan membutuhkan variable khusus.

  • Automate

Pada dasarnya, aplikasi penghemat baterai automate memiliki prinsip serupa dengan Tasker. Dimana cara kerjanya ialah membuat sebuah program dapat berjalan secara otomatis ketika telah memenuhi syarat atau ketentuan tertentu. Selain menghemat baterai Android, Automate juga dapat digunakan untuk membuat Clash of Clans selalu online setiap waktu.

  • MoboClean

Aplikasi penghemat baterai Android selanjutnya ialah MoboClean. Aplikasi ini akan membuat smartphone Anda memiliki akses istimewa seperti telah di-root namun tidak perlu melakukan akses root. Dengan dapat masuk ke akses permission, Anda pun dapat menghentikan aplikasi yang berjalan otomatis di background.

  • Juice Defender

Juice Defender bisa menjadi pilihan bagi Anda yang berupaya untuk mengehmat baterai smartphone Android. Fitur khusus yang disuguhkan dari aplikasi ini ialah memberikan keleluasaan bagi pemilik smartphone dalam mengatur jaringan data yang digunakan, konektivitas Bluetooth hingga mode penghemat bataerai.

  • Easy Battery Saver

Selanjutnya ada aplikasi Easy Battery Saver. Aplikasi ini akan memindai dan mendeteksi aplikasi yang berjalan agar lebih menghemat daya setelah menekan tombol Optimize Now. Berbagai fitur yang tidak digunakan akan dikurangi oleh smartphone, termasuk pula dimatikan.

Sponsored Links