5 Aplikasi Editing Musik Terbaik di Smartphone Android

GadgetGan.com – DJ atau Disc Jockey merupakan salah satu profesi yang membuat para penonton terpanah. Dengan keahlian untuk memadukan dan mengedit lagu, orang di sekitarnya pun dapat bergoyang mengikuti irama musik. Terlebih lagi, peralatan yang digunakan untuk DJ terbilang cukup membuat kantong bolong.

Lantas, bagaimana cara untuk belajar DJ namun hanya memiliki dana yang terbatas ? Caranya ialah dengan memanfaatkan aplikasi editing musik. Berikut 5 aplikasi editing musik terbaik di smartphone Android.

  • UniPad – Launchpad

Aplikasi editing musik terbaik yang pertama ialah UniPad – Launchpad. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana namun memiliki sensor sentuh yang responsif. Dengan menggunakan aplikasi UniPad – Launchpad, berbagai musik ternama pun dapat dimainkan, contohnya Maroon 5, Alan Walker dan lainnya.

  • PocketBand – Social DAW

PocketBand – Social DAW merupakan salah satu aplikasi editing musik terbaik yang dapat diinstall di smartphone Android. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat melakukan mixing musik yang dipadukan dengan dentuman drum, beat, sampler, synths dan rekaman audio.

  • eDJing Mix

Aplikasi editing musik selanjutnya ialah eDJing Mix. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin belajar DJ namun memiliki budget yang terbatas. Yang tak kalah menariknya, aplikasi eDJing Mix ini mampu meraih penghargaan sebagai aplikasi terbaik oleh Google selama 4 tahun berturut-turut. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat eDJing Mix mampu bekerja dengan responsif dan menghasilkan suara dengan kualitas yang sangat memanjakan telinga.

  • Walk Band – Music Studio

Keunggulan utama yang disuguhkan oleh aplikasi Walk Band – Music Studio ialah seolah-olah membuat studio musik berada dalam genggaman. Aplikasi ini dapat memainkan berbagai alat musik, contohnya gitar, piano, grum, bass dan syntheizer dengan suara intrumen yang sangat realistik.

  • Music Maker JAM

Music Maker JAM juga tak kalah hebatnya sebagai aplikasi editing musik di Android. Aplikasi ini dapat menggabungkan berbagai macam sampel audio, sehingga dapat menciptakan musik yang mempesona. Terlebih lagi, aplikasi Music Maker JAM juga menyediakan 8-channel mixer yang membuat pengguna dapat melakukan pengeditan secara leluasan. Selain itu, ada pula fitur real-time effects yang membuat hasil editan masik menjadi lebih real.

Sponsored Links