5 Aplikasi Download Foto dan Video Instagram di Android

GadgetGan.com – Kepopuleran media sosial Instagram belakangan ini memang meningkat secara signifikan. Salah satunya ialah Instagram. Tidak hanya digunakan oleh remaja, media sosial ini juga digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat, baik para pelajar, pengusaha, artis, pebisnis online dan lainnya.

Hal yang kadangkala menciptakan kesulitan tersendiri ialah menyimpan foto dan video yang diunggah oleh pengguna lain di Instagram. Pasalnya, Instagram sendiri memang tidak menyediakan fitur untuk menyimpan foto. Oleh karena itu, sebagai pengguna Anda dituntut untuk memiliki cara khusus agar dapat mendownload foto dan video yang berasal dari Instagram tersebut. Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut ialah dengan menggunakan aplikasi. Berikut aplikasi download foto dan video Instagram di HP Android.

  • InstaSave – Instagram Download

InstaSave yang dikembangkan oleh DStudio ini merupakan aplikasi download foto dan video Instagram di Android yang gratis. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yakni dengan memasukkan URL foto atau video Instagram yang ingin didownload, kemudian tap “Download”. Tidak perlu menunggu lama, foto atau video pun langsung terdownload.

  • InstaSaver for Instagram

Aplikasi kedua untuk mendownload foto dan video Instagram ialah InstaSaver for Instagram. Tidak hanya mendownload foto dan video, aplikasi ini juga membantu Anda dalam menyalin hashtag dan postingan. Hanya dengan sekali klik, Anda pun dapat menyimpan berbagai foto dan video yang diunggah pengguna lain di Instagram.

  • InstaSave Photo & Video

Aplikasi yang dikembangkan oleh developers RobertApp ini juga memudahkan Anda untuk mendownload foto dan video Instagram secara gratis. InstaSave Photo & Video tidak mengharuskan pengguna untuk login ketika menggunakan aplikasi, cukup copy dan tempelkan URL foto atau video yang ingin didownload, kemudian Anda pun dapat menyimpannya di galeri ponsel Android.

  • Video Downloader for Instagram

Aplikasi download foto dan video Instagram selanjutnya ialah Video Downloader for Instagram. Aplikasi yang dikembangkan oleh Linterna Apps ini saat ini telah banyak digunakan oleh para pengguna Instagram. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat aplikasi memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk mendownload foto dan video. Tidak perlu membuka aplikasi, link download akan muncul secara otomatis ketika Anda membuka foto atau video yang terdapat pada Browser Instagram. Yang perlu Anda lakukan ialah dengan mengklik foto dan kemudian menyimpannya.

  • InstaSaver

Hampir sama dengan sebelumnya, aplikasi InstaSaver ini juga bertujuan untuk mendownload foto dan video secara gratis. Caranya ialah dengan mencopy URL foto atau video dan menempelkannya di aplikasi. Tunggulah beberapa saat, maka foto atau video yang Anda inginkan pun telah tersimpan di galeri ponsel.

Sponsored Links