5 Aplikasi Android untuk Atasi Insomnia

GadgetGan.com – Insomnia menjadi sesuatu yang meresahkan pada malam hari. Dimana ia bisa disebabkan oleh penyakit atau juga karena masalah psikologis. Untuk mengatasi hal ini, Anda nampaknya perlu melakukan terapi dengan memanfaatkan aplikasi Android. Apakah hal ini akan benar-benar bermanfaat ?

Berikut daftar aplikasi Android yang diklaim mampu mengatasi insomnia

  • Sound Asleep

Sound Asleep merupakan salah satu aplikasi Android yang mampu mengatasi insomnia. Aplikasi ini menyuguhkan efek suara dengan irama yang melambat dan terus melambat hingga membuat si pendengar akan lebih cepat tidur.

Menariknya, durasi dari pemutaran irama tersebut dapat diatur sesuai keinginan. Adapun suara yang dapat Anda dengar ketika menjelang tidur ini ialah suara hujan, efek suara hutan tropis, laju kereta api dan masih banyak lagi.

  • Pzizz

Aplikasi untuk mengatasi insomnia selanjutnya ialah Pzizz. Aplikasi ini akan melakukan pemutaran rekaman video dengan frekuensi dan tingkat suara yang berbeda. Adapun pemutaran rekaman yang disuguhkan ini bisa berupa musik, efek suara dan voiceover. Karena mampu menghasilkan efek rileks pada otak, tak heran jika Anda akan lebih cepat tertidur.

  • Music Therapy for Sound Sleep

Aplikasi Music Therapy for Sound Sleep juga dapat dijajal ketika Anda mengalami insomnia. Aplikasi ini memanfaatkan alpha wave yang membuat otak pendengarnya menjadi lebih rileks ketika memejamkan mata. Alpha waves sendiri merupakan salah satu satu tipe audio dengan frekuensi 8Hz-9Hz.

  • Sleep Genius

Selanjutnya, ada aplikasi Sleep Genius yang pernah digunakan oleh NASA untuk membantu para astronot agar dapat tertidur. Aplikasi ini memutarkan audio yang beragam, contohnya binaural beat, pink noise dan algoritma neurosensorik. Aplikasi ini diklaim mampu meminimalisir perasaan cemas, stres dari para penggunanya. Selain itu, ia juga dapat menormalkan sistem jantung dan pernapasan.

  • Calm

Aplikasi Calm juga diklaim mampu mengatasi insomnia. Aplikasi ini memiliki 25 suara-suara alam yang dapat menenangkan pikiran. Bahkan, tidak hanya membantu si pendengar cepat tidur, aplikasi ini juga sering digunakan untuk meditasi.

Sponsored Links