5 Aplikasi Android Terbaru Menyambut Tahun 2016 Yang Cocok Untuk Dicoba

Memulai tahun baru 2016 tidak ada salahnya dengan mencoba sesuatu yang baru pula, termasuk aplikasi Android. Setiap hari, semakin banyak aplikasi baru yang masuk di daftar Google Play Store.

Termasuk juga pada tahun 2016 yang sudah berjalan beberapa hari ini. Nah, jika Anda sedang mencari aplikasi Android terbaru untuk menyambut 2016, berikut kami bagikan informasinya untuk Anda.

Waze

Meski di smartphone Android Anda telah terinstall aplikasi Maps dari Google untuk memecahkan masalah “buta” jalan, namun Anda juga patut untuk menginstall aplikasi Waze.

Dalam aplikasi ini Anda bisa menambahkan tempat-tempat baru secara langsung. Selain itu, Anda juga akan dapat peringatan ketika sedang berada di jalan yang terjadi kemacetan, kecelakan dan sebagainya.

SoundHound

Aplikasi ini memiliki fungsi yang cukup unik, yakni mendeteksi lagu yang sedang diputer selama beberapa detik. Contohnya seperti lagu backsound iklan di TV.

Cara kerja aplikasi ini adalah dengan mencocokkan potongan lagu tersebut ke server dan secara langsung SoundHound akan menampilkan informasi lagu yang Anda dengarkan tadi.

Evernote

Aplikasi to-do-list ini memiliki banyak fitur menarik. Salah satunya adalah multi-platform. Ya, Evernote bisa diinstall baik di smartphone berbasis Android, iOS, atau bahkan PC.

Uniknya, Anda bisa membuat catatan di PC lalu mengeceknya lewat smartphone Android atau iPhone.

Vine

Vine merupakan aplikasi untuk menampilkan video, mirip dengan Youtube. Bedanya, video dalam Vine hanya berdurasi maksimal 6 detik.

Meski begitu, dalam Vine terdapat banyak video menarik dengan genre beragam. Seperti comedy, drama dll.

Janetter

Aplikasi terakhir adalah Janetter. Memiliki fungsi seperti aplikasi Twitter, tapi, Janetter hanya memakan sedikit resource RAM!

Fitur yang ditawarkan pun tidak kalah menarik seperti yang berada dalam aplikasi Twitter. Apalagi tampilannya yang simple, membuat banyak orang telah mendownload aplikasi ini.

Sponsored Links