5 Aplikasi Alquran Android Bikin Semangat Belajar Ngaji!

Semakin berkembangnya teknologi saat ini, ternyata berimbas pula bagi pengguna untuk melakukan beribadah. Ya, kemajuan teknologi turut serta membawa kita semakin mudah mendekatkan diri kepada-Nya.

Kini, Anda tidak perllu membawa mushaf khusus untuk dibawa bepergian ke mana-mana. Hany dengan mengandalkan aplikasi Al-Qur’an di Android yang telah terinstal di smartphone, Anda bisa dengan nyaman dan mudah membawa Al-Qur’an di manapun.

Nah, berikut ini kami bagikan 5 aplikasi Alquran Android bikin semangat belajar ngaji :

Al Quran al- Hadi

Aplikasi Android Alquran al Hadi dikembangkan oleh Pusat kajian Hadist besutan developer Indonesia. Salah satu aplikasi Android Alquran terbaik ini dilengkapi dengan indeks tematik dan kajian ayat sehingga akan memudahkan Anda untuk memahami firman Allah.

Quran Android

Aplikasi Quran Android akan menjadi pilihan yang paling cocok untuk di-download, sebab aplikasi ini merupakan aplikasi open source. Anda bisa memanfaatkan kode sumber aplikasi ini untuk mengembangkan aplikasi Anda sendiri atau berkontribusi dalam pengembangan aplikasi Alquran Android terbaik tersebut.

iQuran

Jika dilihat dari segi tampilan, aplikasi “iQuran” memiliki penataan yang rapih. Selain itu, fitur petunjuk tajwid berwarna yang terdapat di dalamnya dapat memudahkan pengguna untuk membaca Alquran dengan tartil.

MyQuran Indonesia

Jika Anda ingin membaca Al-Qur’an sekaligus memahami artinya, gunakanlah aplikasi MyQuran Indonesia. Aplikasi Alquran Android besutan developer Indonesia ini memiliki fitur terjemahan bahasa Indonesia per ayat sehingga dapat memudahkan pengguna dalam hal memahami ayat yang dibaca.

Ayat: Holy Quran

Untuk Anda yang terbiasa membaca mushaf Saudi, aplikasi Alquran “Ayat: Holy Quran” merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh para developer King Saud University. Aplikasi Alquran Android ini menyediakan tiga pilihan mushaf yang bisa dipilih sesuai keinginan seperti mushaf Al-Madinah, Tajwid, serta Warsh.

Sponsored Links