4 Fungsi Lain WhatsApp yang Tak Banyak Orang Tau

WhatsApp kini memang telah menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling populer dikalangan masyarakat dunia. Bahkan hampir semua orang kini memiliki akun wahtsApp. Selain sangat ringan pada smartphone WhatsApp juga sangat mudah digunakan sehingga tak heran jika penggunanyapun semakin banyak dari hari ke hari.

Seiring dengan berjalannya waktu WhatsApp selalu melakukan update untuk memberikan fitur – fitur terbaru yang dpat digunakan oleh para pengguna setianya. Namun tahukan anda selain digunakan untuk chatting ternyata WhatsApp juga dapat digunakan untuk keperluan lainnya. Tak banyak orang yang mengetahui fungsi tersembunyi dari WhatsApp ini. Nah berikut ini telah kami rangkum beberapa fitur lain yang dapat digunakan pada WhatsApp

1. Aplikasi Edit Foto

Selain dapat digunakan untuk melakukan chatting, WhatsApp juga dapat anda gunakan untuk mengedit foto. Dengan menggunakan WhatsApp anda dapat emberikan filter keren pada foto dan aktifitas edit yang lainnya seperti crop foto, memberikan stiker pada foto, menambahkan tulisan, dan mencoret – coret foto.

2. Aplikasi Pembuat Animasi

Tak hanya mengedit foto anda juga dapat membuat animasi GIF. Seperti yang kita ketahui gambar bergerak kini memang telah menajdi salah satu gambar tren dikalangan remaja. Dengan memanfaatkan pengaturan di aplikasi whatsApp anda dapat mengatur sendri bagian adegan vido mana yang akan anda jadikan sebagai gambar gift yang lucu.

3.Aplikasi Pengingat

Aplikasi WhatsApp dapat anda gunakan sebagai aplikasi pengingat. Hal ini dapat digunakan dengan menggunakan fitur yan bernama Starred Message. Dimana anda dapat memberikan bintang terhadap sebuah pesan penting, sehingga anda dapat membuka pesan penting tersebut sewaktu waktu tanpa harus melakkan scroll panjang. Selain itu cara lain yang dapat digunakan adalah dengan menahan pesan selama beberapa detik kemudian akan muncul tanda bintang pada header WhatsApp dan pesan akan mendapatkan tanda bintang.

4. Aplikasi Panggilan Telapon dan Video Gratis

Untuk fitur yang satu ini tentu saja sudah banyak yang mengetahui. Apabila anda tak memiliki pulsa untuk menghubungi teman ataupun kerabat, maka anda dapat menggunakan layanan telfon dan video call gratis yang anda manfaatkan.

Sponsored Links