4 Aplikasi Terbaik Untuk Menghemat Daya Baterai Smartphone Anda

Baterai benar-benar menjadi salah satu komponen terpenting untuk anda yang selalu terhubung dengan perangkat smartphone anda setiap harinya. Daya baterai smartphone anda tentu akan cepat terkuras jika anda adalah seorang pengguna yang sangat aktif mulai dari browsing, game, dan sosial media.

Berikut ini ada beberapa aplikasi terbaik yang akan menghemat daya baterai smartphone anda. Tentu saja hal ini akan sangat membantu anda agar tidak selalu kemana-mana membawa alat charger portable yakni powerbank yang sediki merepotkan.

1. Green Power Premium

Aplikasi ini akan berjalan di belakang atau di background sehingga tidak akan menggangu kinerja utama smartphone anda. Aplikasi ini juga akan langsung menutup dan mematikan berbagai fitur yang tidak penting dan bisa membuat baterai anda boros.

2. Android Booster

Untuk fitur aplikasi ini memang bekerja dengan menyediakan beberapa fitur cerdas seperti task killer, app manager, network manager and file organizer. Tentu saja tujuan utama adalah membuat smartphone bekerja lebih cepat dan baterai lebih hemat.

3. 2Battery

Aplikasi ini akan secara otomatis mematikan fitur WiFi atau mobile data jika memang sedang tidak digunakan atau anda lupa mematikan fitur tersebut. Tentu saja hal ini akan sangat membantu daya baterai smartphone anda lebih awet.

4. JuiceDefender

Aplikasi ini juga memiliki fungsi sama yakni untuk mengelola aplikasi yang tidak terpakai dan mematikan langsung aplikasi tersebut agar tidak menyedot daya baterai dan kuota data anda jika memang harus terhubung dengan internet kinerjanya.

Sponsored Links