4 Aplikasi Populer Untuk Cegah Lupa Password Pengguna

Semakin hari, semakin banyak muncul sosial media baru. Entah, sosial media seperti Facebook, atau instan messaging seperti WhatsApps. Untuk itu, sangat mungkin bahwa satu orang memiliki banyak akun.

Memiliki banyak akun, berarti akan banyak pula password yang kita ingat. Hal tersebut tentulah merepotkan. Nah, berikut ini adalah 4 aplikasi yang berfungsi untuk menyimpan daftar password tiap akun :

LastPass

Saat ini, aplikasi penyimpan password paling populer adalah LastPass. Aplikasi ini bisa berjalan di desktop atau smartphone (iOS dan Android). Mirip seperti aplikasi kebanyakan, LastPass bekerja dengan memanipulasi password dan informasi pribadi Anda di internet.

Selain itu, LastPass juga berfungsi sebagai generator, Anda bisa mendapatkan password yang akan tersimpan secara otomatis dalam aplikasi ini.

KeePassX

Aplikasi ini telah kompatibel dengan semua platform mobile. Untuk bisa mensinkronkan password, Anda harus mengunggahnya (secara terenkripsi) lewat Google Drive dan Dropbox.

Sayangnya, pengguna harus melewati proses yang rumit sebelum benar-benar bisa menggunakan aplikasi ini.

Dashlane

Berbeda dengan KeePassX, aplikasi Dashlane sangat mudah digunakan. Berjalan di platform iOS, Dashlane membuat password yang kuat, menyimpannya, dan mengisi otomatis ketika Anda membuat sebuah akun.

Aplikasi ini bisa Anda gunakan pada banyak device yang Anda punya, tapi, untuk sinkronisasi semuanya, butuh biaya berlangganan, USD3 per bulan.

Sticky Password

Sama seperti aplikasi penyimpan password lain, Sticky Password akan membantu pengguna mendapatkan password yang tidak mudah ditebak.

Sayangnya, aplikasi ini akan berbayar jika Anda menggunakan fitur Cloud Syncing.

Sponsored Links