4 Alasan Kenapa Harga iPhone Mahal Dibanding Smartphone Lain

GadgetGan.com – Sejauh ini, masih banyak yang penasaran alasan mengapa smartphone iPhone besutan Apple dibanderol dengan harga yang lebih tinggi ketimbang smartphone lainnya. Padahal spesifikasi yang diusungnya sendiri tidak terlalu istimewa jika dibandingkan dengan smartphone lainnya. Namun, barang besutan Apple mampu mengantongi angka penjualan yang sangat tinggi meskipun harganya yang mahal.

4 Alasan Kenapa Harga iPhone Mahal Dibanding Smartphone Lain

  • Desain Mewah

Ponsel yang diluncurkan oleh Apple cenderung memiliki desain yang mewah dan elegan atau juga desainnya dapat dibilang sesuai selera. Tidak hanya iPhone, seluruh produk besutan Apple juga memiliki desain yang serupa, baik iPad, Apple Watch, MacBook atau pun iPhone.

  • Performa Kencang

Meskipun spesifikasi yang diusung oleh Apple cenderung biasa saja, namun performa yang disuguhkannya mampu mengungguli berbagai produk lainnya yang mengusung spesifikasi tinggi. Hal tersebut bukan tanpa alasan, Apple sendiri senantiasa menyematkan komponen hardware berkualitas tinggi dan mahal, bahkan chipset yang digunakan sebagai dapur pacunya merupakan garapan atau desain perusahannya sendiri.

  • Keamanan Tinggi

Bukan menjadi rahasia lagi jika produk besutan Apple memiliki keamanan yang tinggi. Pasalnya, sistem operasi dan software yang digunakan pada ponsel ini tidak bersifat open source. Terlebih lagi, perangkat tersebut dilengkapi dengan iCloud yang tidak mudah untuk dibobol.

  • Kamera Terbaik

Berbagai seri iPhone memang senantiasa berbekal kamera terbaik di kelas smartphone. Bahkan, di tengah kepopuleran teknologi dual kamera, Apple juga telah menyematkan pada ponsel terbarunya, yakni iPhone 7 Plus, sehingga hasil fotonya cenderung menakjubkan dan menawan.

Sponsored Links