360 Security Lite, Aplikasi Pembersih Android All-In-One Populer

Siapapun pengguna smartphone pasti setuju bahwa sistem operasi Android merupakan yang paling buruk dibanding sistem operasi lain jika bicara soal efisiensi kerja. OS Android sangat banyak mengkonsumsi RAM, selain itu juga rentan terkena malware atau virus, serta menghabiskan banyak kapasitas storage untuk menyimpan sampah.

Untuk itu, jangan heran jika dalam smartphone Android terdapat banyak aplikasi utility yang berfungsi untuk meringankan kerja smartphone. Salah satu yang ingin kami bahas adalah 360 Security Lite.

Keunggulan utama dari aplikasi tersebut adalah ukurannya yang sangat kecil, yakni hanya 4MB dan bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

360 Security Lite 1

Aplikasi 360 Security Lite merupakan aplikasi pembersih All-In-One karena menawarkan banyak fungsi di dalamnya. Setidaknya ada tiga fungsi utama, yakni Boost, Clean, dan Antivirus.

Boost berfungsi untuk mengoptimalkan kerja RAM dengan menutup aplikasi yang tidak digunakan. Clean berfungsi untuk menghapus file sampah guna melonggarkan kapasitas storage. Sementara antivirus bisa digunakan untuk melakukan scan malware pada aplikasi yang ter-instal di gadget.

Biasanya aplikasi pembersih identik dengan kesan berat dan justru berpotensi membuat smartphone jadi lemot. Hal yang bertolak belakang justru kami rasakan pada aplikasi pembersih satu ini. Bisa jadi karena ukurannya yang kecil, 360 Security jadi terasa responsif saat digunakan.

Hal tersebut jadi terasa sangat bermanfaat dan membantu. Pasalnya kebanyakan perangkat yang mengalami lemot dan lebih perlu dibersihkan adalah perangkat menengah ke bawah yang biasanya hanya mengusung spesifikasi standar.

Sponsored Links