Indonesia akhirnya kebagian smartphone terbaru Xiaomi yakni Xiaomi Redmi 3 Prime. Smartphone ini nantinya memang masih mengusung system operasi lawas yakni Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7. Namun secara keseluruhan kinerja smartphone ini sudah bisa dikatakan gahar.

Smartphone ini di Indonesia akan mulai dijual sekitar tanggal 26 sampai 28 Agustus 2016 mendatang. Smartphone ini juga sudah membawa kamera mantab yakni kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Spesifikasi smartphone ini juga sudah dibekali dengan beberapa fitur menarik.

Spesifikasi lengkapnya adalah prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz, chipset Qualcomm Snapdragon 616, RAM sebesar 3GB, GPU Adreno 405. Jaringan dan konektivitas sudah mengusung beberapa fitur menarik seperti 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth.

Memori internal pada smartphone ini dibekali dengan ukuran sebesar 32GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB.  Sementara untuk kapasitas baterainya sudah tergolong jumbo yakni mencapai kapasitas sebesar 4100mAh dengan fitur fast charging.

Baterai tersebut disebut-sebut mampu bertahan hingga 2 hari lamanya. Sementara untuk layar pada smartphone ini menggunakan layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi. Layar ini sudah tergolong lumayan dan tidak terlalu mengecewakan kualitasnya.

Sponsored Links