24 Februari 2017 Mendatang Samsung Akan Rilis Smartphone Samsung Galaxy C9 Pro Di India

India akan menjadi negara berikutnya yang mendapatkan jatah untuk penjualan smartphone terbaru Samsung bernama Samsung Galaxy C9 Pro. Smartphone Samsung Galaxy C9 Pro ini direncanakan akan mulai dijual di negara tersebut pada tanggal 24 Februari 2017 mendatang. Kabar ini semakin diperkuat dengan beredarnya di situs toko online milik Samsung India.

Smartphone Samsung Galaxy C9 Pro ini disebutkan akan dirilis dengan membawa sistem operasi masih versi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka khas Samsung TouchWiz UI. Selain itu untuk harganya sendiri akan ditawarkan kisaran $550 atau sekitar Rp 7,3 juta. Smartphone ini memang masuk dalam jajaran produk kelas premium.

Spesifikasi hardware dari smartphone ini akan mengusung RAM 6GB, GPU Adreno 510, prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,95GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 653. Kapasitas baterainya sendiri sudah cukup lega karena memiliki ukuran sebesar 4000mAh.

Layar yang ditawarkan sendiri memiliki ukuran seluas 6 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel Super AMOLED kapasitif yang cemerlang dengan kerapatan 367 piksel per inci. Dan untuk dukungan konektivitas jaringan mengandalkan dukungan dari 4G LTE, 3G HSDPA, NFC, WiFi, Bluetooth, GPS, dan dual SIM.

Kamera yang ditawarkan memiliki resolusi 16MP untuk kamera belakang dan kamera depan beresolusi sama besar yakni 16MP untuk selfie dan video call. Memori internal untuk penyimpanan data dibekali dengan kapasitas sebesar 64GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot.

Sponsored Links