12 Juta Unit Huawei P9 dan Huawei P9 Plus Resmi Terjual, Huawei Semakin Perkokoh Nama Mereka Di Pasaran Dunia

Huawei tahun ini benar-benar menunjukkan kelasnya untuk menjadi salah satu brand smartphone terbaik di dunia. Bahkan target dari Huawei sendiri adalah dua atau tiga tahun mendatang akan bisa menjadi pemain nomor dua dan bisa mengalahkan brand teknologi kelas dunia yakni Apple.

Pencapaian luar biasa dari Huawei sendiri baru-baru ini adalah sukses terjualnya produk Huawei P9 dan Huawei P9 Plus hingga sebanyak 12 juta unit di seluruh dunia. Smartphone ini memang memiliki keunggulan terbaik pada sektor kamera yang menawarkan dual kamera dengan lensa Leica dengan hasil yang menakjubkan.

Varian Huawei P9 sendiri hadir dengan mengandalkan layar seluas 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan yang mencapai 423 ppi. Sementara layar dari Huawei P9 Plus sendiri sudah seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan yang mencapai 401 ppi. Keduanya sudah mengusung teknologi IPS-NEO (In-Plane Switching), serta dilindungi Gorilla Glass 4.

Untuk sistem operasinya sama-sama menggunakan versi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.0.1. Dan kemampuan kamera yang menjadi daya tarik utama dari smartphone ini adalah mengandalkan kamera depan beresolusi 8MP dengan sensor BSI untuk foto selfie dan video call. Keduanya juga dilengkapi dengan sensor sidik jari pada sisi belakang.

Sementara untuk kamera belakang mengandalkan dual kamera beresolusi masing-masing 12MP dengan lensa Leica SUMMARIT H 1: 2.2/ 27 ASPH aperture f/2.2 sensor BSI, phase-detection autofokus, laser-autofokus yang didukung oleh dual LED flash. Kamera kedua berfungsi memotret tanpa warna dan kamera pertama memotret dengan warna.

Sponsored Links