10 Tips Mudah Cara Menghemat Baterai iPhone

Ponsel cerdas merupakan salah satu benda yang tidak bisa dilepaskan di hidup kita. Tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa smartphone bisa menjadikan pekerjaan kita jauh lebih mudah. Namun, permasalahannya adalah jika kita terlalu sering menggunakan smartphone maka baterai smartphone kita cenderung lebih cepat habis. Tentu hal tersebut sangat amat menjengkelkan.

Seperti yang dilansir oleh Yahoo, Senin (1/12/2014), berikut ini adalah 10 tips atau cara menghemat baterai smartphone Anda, terutama smartphone besutan Apple, iPhone.

Nonaktifkan Paralax

Seperti yang telah diketahui bahwa Paralax adalah fitur visual iOS 7, fitur tersebut dapat menguras baterai iPhone Anda dengan cepat. Untuk cara mematikannya cukup mudah, yakni masuk ke Setting > General > Accessibility > pilih Reduce Motion dan hidupkan Reduce Motion tersebut.

Nonaktifkan Background App update

Tips menghemat baterai selanjutnya adalah dengan menonaktifkan aplikasi update. Caranya adalah masuk ke menu Setting > iTunes & App Store > Automatic Download > matikan.

Nonaktifikan Background App Refreshing

Dalam waktu tertentu, Anda tidak perlu aplikasi di iPhone Anda seperti Path yang hanya berfungsi untuk menampilkan postingan terbaru dari teman, untuk itu lebih baik dimatikan. Caranya pilih Setting > General > Background app refresh > Matikan.

Nonaktifkan WiFi

Jika Anda tidak sedang berada di lokasi yang ada WiFi atau tidak membutuhkan WiFi maka lebih baik matikan WiFi pada iPhone Anda. Caranya cukup mudah hanya menggesekkan ibu jari dari bawah layar iPhone. Lalu muncul panel kontrol mini dan tekan simbol WiFi untuk mematikannya.

Nonatifkan Bluetooth/AirDrop

Jika Anda sedang berada di panel yang sama dengan WiFi, pastikan bahwa panel WiFi dan Bluetooth iPhone Anda dalam keadaan mati.

Nonaktifkan Auto-Brightness

Untuk bisa mematikan fitur ini masuk ke Setting > Wallpaper & Brightness > kemudian Anda dapat dapat menyesuaikan kecerahan layar secara manual.

Nonaktifkan Push Notification

Mematikan push notification cukup mudah, yakni masuk ke Setting > notification center > masuk ke bagian include. Selesai. Maka push notification Anda sudah mati.

Nonaktifkan Email

Jika Anda tidak setiap waktu mengecek email untuk melihat ada pesan masuk atau tidak, maka lebih baik dimatikan saja karena Email termasuk salah satu aplikasi yang bisa menguras baterai dengan cepat.

Nonaktifkan Siri

Bicara tentang siri, tentu fitur ini membutuhkan kesabaran dan dengan cepat bisa menguras baterai. Untuk mematikannya, pilih menu Setting > General > Siri > Raise to Speak.

Perhatikan Hal Kecil

Tentu Anda juga harus memperhatikan hal-hal kecil yang bisa menyebabkan baterai iPhone Anda terkuras, seperti kamera, senter atau bahkan aplikasi Google Maps, pastikan bahwa aplikasi tersebut tidak terbuka pada layar.

Sponsored Links