Vivo X5 Pro vs Oppo R7, Duel Smartphone China Kelas High-End

Pasar smartphone asal negara Tiongkok dan China saat ini memang tidak hanya dikuasai oleh produk-produk kelas entry-level. Produk-produk smartphone high-end pun sudah mulai beredar dengan membawa kemampuan yang cukup luar biasa.

Dua smartphone yang cukup menarik banyak perhatian adalah Vivo X5 Pro dan Oppo R7. Kedua smartphone ini masing-masing memiliki kemampuan dan kekurangan sebagai produk kelas high-end atau kelas premium.

Pada sektor dapur pacu, Vivo X5 Pro dan Oppo R7 ternyata membawa spesifikasi yang hampir serupa. Seperti pada area prosesor sama-sama mengusung octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz. Chipsetnya juga sudah mengusung Qualcomm Snapdragon 615. Kapasitas RAM yang digunakan Vivo X5 Pro hanya 2GB dan Oppo R7 sudah 3GB.

Untuk layar, Vivo X5 Pro memiliki ukuran lebih kecil yakni hanya seluas 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel Super AMOLED. Kerapatan layarnya sudah mencapai angka 423 ppi yang tergolong sudah cukup baik.

Sementara untuk ukuran layar Oppo R7 jauh lebih besar yakni sekitar 6 inci dengan tingkatan resolusi sama yakni full HD 1080p. Teknologi layarnya juga sudah menggunakan Super AMOLED LCD kapasitif dengan kerapatan layar lebih rendah yakni 367 ppi. Keunggulan layar dari Oppo R7 ini adalah sudah dilapisi kaca melengkung 2.5D dari Gorilla Glass 3 yang akan menjaga keamanan kaca anda dari goresan atau benturan.


Loading...