Tips Mengatasi Memori Internal yang Penuh Pada Adroid

GadgetGan.com – Tips Mengatasi Memori Internal yang Penuh Pada Adroid Mudah dan Cepat – Pada ponsel Android memori internal merupakan salah satu hal yang paling penting. Hal ini lanataran digunakan untuk menyimpan dan menginstal aplikasi Android atau menyimpan data lainnya pada smartphone.

Namun tentu saja anda akan merasa kesal jika tiba – tiba memori internal pada ponsel android anda habis. Tentu anda akan direpotkan dengan menghapus file ataupun aplikasi yang ada di Android anda.

Kebanyakan orang akan memindah aplikasi ataupun file ke memori SD Card. Namun masalah akan kembali muncul jika ternyata memori SD Card juga mengalami kondisi penuh dan sudah tak dapat diisi kembali. Nah berikut ii adalah beberapa tips yang akan kami sajikan untuk mengatasi memori internal penuh pada smartphone anda.

1. Hindari Update Otomatis

Bagi anda yang memiliki ponesel android maka jangan pernah biarkan Play Store melakukan update dengan sendirinya pada setiap aplikasi yang anda miliki. Dengan demikian memori pada smartphone anda akan tetap terjaga dan tidak penuh karena adanya hasil auto update.

2. Jangan Instal Secara Sembarangan

Hindari untuk tidak menginstal aplikasi android yang sekiranya tidak begitu penting untuk di instal. Hal ini lantaran ketika aplikasi ini ketika aplikasi ini dihapus maka aplikasi ini tersebut akan meninggalkan sampah yang pada akhirnya tidak anda sadari sama sekali.

3. Tambah Memori Eksternal

Untuk mengantisipasi memori internal yang terlalu penuh maka anda dapat menambahkan memori eksternal yang cukup besar, sehingga anda akan leluasa untuk menyimpan file lebih banyak lagi. Salah satu saran yang yang dapat anda lakukan adalah jangan pernah menambah memori eksternal lebh dari 16GB karean jika lebih dari kapasitas tersebut maka smartphone akan terasa sangat lemot terutama bagi ponsel keluaran lama.

4. Instal Aplikasi Penghapus Chace

Apabila anda menginsyal aplikasi penghapus chache seperti CC Cleaner dan yang lainnya, Maka aplikasi tersebut akan secara otomatis menghapus file sampah yang ada pada smartphone anda dan membuat memori internal anda tidak penuh begitu saja.


Loading...