Tips Mengatasi Lupa Password BBM pada Smartphone Android

GadgetGan.com – Banyaknya aplikasi yang terinstall pada smartphone Android membuat pemilik ponsel kadang-kadang kesulitan untuk mengingat password dari tiap aplikasinya. Mengingat username dan password menjadi sesuatu yang penting ketika melakukan log in ulang pada aplikasi.

Pentingnya password pada sebuah aplikasi menjadi sangat menyebalkan ketika lupa password ketika akan masuk ke aplikasi. Terlebih lagi, ketika aplikasi tersebut berisi daftar kontak-kontak penting. Salah satu aplikasi yang cukup penting dan membuat sebal ketika lupa password ialah BBM.

Kendati demikian, tidak perlu khawatir karena GadgetGan akan memberikan tips mengatasi lupa password BBM pada smartphone Android. Simak ulasannya berikut ini.

  1. Bukalah aplikasi BBM, kemudian pilih opsi “Sign In”, setelah itu pilihlah opsi “Forgot Password”.
  2. Tuliskan username atau email BlackBerry yang digunakan dan kode verifikasi yang ditampilkan. Jika sudah, klik tombol “Submit”.
  3. Akan muncul beberapa pertanyaan pemulihan (recovery), masukkanlah jawaban yang tepat yang sesuai dengan jawaban dari pertanyaan yang pernah Anda daftarkan, kemudian klik “OK”.
  4. Tunggulah beberapa saat, maka BBM akan mengirimkan sebuah pesan ke akun email yang Anda gunakan tersebut. Adapun akun email BBM yang akan mengirimkan pesan ke Anda ialah [email protected] atau [email protected] Dimana judul dari pesan tersebut ialah “How to changer your BlackBerry ID password”.
  5. Pilihlah opsi “Change your BlackBerry ID Password” yang terdapat pada pesan.
  6. Setelah memilih opsi tersebut, Anda akan dibawa ke laman pengaturan ulang BlackBerry ID. Masukkanlah jawaban dari pertanyaan pemulihan (recovery) dari akun tersebut. Selain itu, Anda juga diminta untuk menuliskan password baru dan konfirmasi password baru tersebut. Jika sudah, pilih opsi “Submit”.
  7. Password baru BBM pun telah dapat digunakan kembali untuk login BBM.

Loading...