Terungkap, Begini Spesifikasi Akhir Samsung Galaxy Note 8

Samsung belakangan ini memang sedang diramaikan dengan rencananya meluncurkan phablet canggih yakni Samsung Galaxy Note 8. Setelah beberapa waktu banyak yang memperkirakan spesifikasi phablet canggih yang satu ini, kali ini sudah terungkap spesifikasi akhir dari Samsyng Galaxy Note 8 yang akan segera meluncur dipasaran ini. Kabarnya Samsung Galaxy Note 8 akan dibanderol dengan harga mencapai 999 euro atau senilai dengan Rp 15.7 juta untuk pasar bagian Eropa.

Layar sentuh yang diusung oleh Samsung Galaxy Note 8 memiliki ukuran 6.3 inci beresolusi Quad High Definition 2960 X 1440 piksel. Teknologi layar yang tersemat didalamnya adalah Super AMOLED yang memiliki kerapatan mencapai 500 piksel per inci. Sehingga untuk melindungi layarnya tersebut Samsung juga telah menyertakan pelincung layar kaca lengkung yang datang dari Gorilla Glass 5 lengkap dengan Sylus S Pen. Sistem operasi yang dijalankan pada phablet canggih satu ini adalah Anroid 7.1.1 Nougat yang terbalut dengan antarmuka TouchWiz UI.

Performa yang dimiliki tentu sudah tak bisa diragukan kembali. Hal ini lantaran Samsung Galaxy Note 8 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 836 yang dikawal dengan prosesor octa core Kyro 280 64 bit yang terdiri dari quad core dengan masing masing kecepatan 2.5GHz dan 1.9GHx. Untuk memperkuat kinerjanya juga telah tersemat RAM berkapasitas 6GB serta pengolah grafis yang datang dari Adreo 540.

Kamera juga menjadi salah satu fitur yang diunggulkan oleh Samsung Galaxy Note 8. Pada bagian belakang telah tersmeat dual kamera yang memiliki kekuatan 12 megapiksel dan ditopang dengan sensor buatan Samsung yang memiliki teknologi Dual Pixel apertuere f/1.7. Terdapat kemampuan tambahan juga yang dimiliki oleh kamera yang dimiliki yani kemampuan autofokus OIS serta tak keinggalan LED flash. Adanya kamera kedua yang disematkan memiliki fungsi untuk dapat melakukan optical zoom hingga 2x.

Sementara itu pada bagain depan juga tersemat kamera yang tak kalah mumpuni yakni beresolusi 8 megapiksel aperture f/1.7 autofokus yang dapat memuaskan anda dalam berfoto selfie dan melakukan video call. Kemampuan ponsel flagship lainnya nyatanya juga dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 8 yakni adanya kemampuan tahan air dan debu. Selain itu sensor keamanan yang dimilki juga cukup lengkap yakni terdiri adri Iris Scanner dan fingerprint sensor.

Samsung telah membekali Samsung Galaxy Note 8 dengan kapasitas memori yang cukup besar yakni 64GB/128GB. Dimana ruang penyimpanan tersebut masih diperluas dengan adanya slot microSD yang dapat mengimpan dengan maksimal kapasitas 256GB. Konektivitas yang dimiliki juga terbilang sangat lengkap yakni terdiri dari dukungan WiFi, Bluetooth, 4G LTE, HSPA, NFC, GPS/Glonass, dan didukung port USB Type-C.


Loading...