Tablet High-End Samsung Galaxy Tab S3 Resmi Dirilis Di India Seharga Rp 10 Jutaan

Negara India baru-baru ini memang mulai kebanjiran berbagai produk smartphone atau tablet terbaru dari berbagai brand di seluruh dunia. Dan salah satu produk terbaru yang dirilis di India kali ini adalah tablet milik Samsung yang bernama Samsung Galaxy Tab S3. Tablet ini resmi dirilis di India dengan banderol harga $745 atau sekitar Rp 10 juta.

Tablet ini sudah membawa spesifikasi sangat mumpuni seperti GPU sudah Adreno 530 yang sangat powerfull, RAM berkapasitas 4GB yang cukup lega, chipset Qualcomm Snapdragon 820, dan terakhir adalah prosesor versi quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz.

Sistem operasinya sendiri sudah menggunakan Android 7.0 Nougat dengan antarmuka TouchWiz UI. Untuk kebutuhan dayanya sendiri sudah tidak perlua dikhawatirkan karena tablet ini sudah mengusung baterai jumbo berkapasitas 6000mAh. Konektivitas dan jaringan juga sangat lengkap dengan membawa 4G LTE, 3G HSPA, port USB Type-C, WiFi, Bluetooth, dan GPS.

Ukuran layar juga sangat luas, yakni berukuran 9,7 inci dengan aspek rasio 4:3 dengan resolusi 2048 x 1536 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED yang menawarkan kerapatan mencapai 264 ppi. Kapasitas penyimpanan data juga mengandalkan kapasitas ROM sebesar 32GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Kamera yang ditawarkan sendiri juga tidak terlalu mengecewakan untuk ukuran tablet kelas menengah keatas. Tablet Samsung Galaxy Tab S3 ini membawa kamera depan beresolusi 5MP untuk selfie atau video call standar. Sementara kamera belakang sudah menggunakan resolusi sebesar 13MP dengan fitur autofokus dan kehadiran LED flash.


Loading...