Ini Spesifikasi Lengkap Smartphone Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

GadgetGan.com – Ini Spesifikasi Lengkap Smartphone Entry-Level Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang digadang bakal segera hadir di pasaran tanah air Indonesia. Smartphone anyar pabrikan lokal Xiaomi tersebut tentu sudah ditunggu oleh para penggemarnya di tanah air untuk melihat lebih dekat produk anyar tersebut.

Hadirnya smartphone Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di pasaran tentu akan menjadi angin segar bagi para penggemar smartphone kelas entry-level yang memiliki harga terjangkau. Meskipun memiliki harga terjangkau, kedua smartphone Xiaomi tersebut memiliki spesifikasi yang baik.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Ponsel cerdas Xiaomi Redmi 5 hadir dengan dukungan layar berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan layar sentuh 2.5D berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel dengan kerapatan layar yang dihasilkan mencapai 269 piksel per inci, serta dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Pihak pabrikan membenamkan Xiaomi Redmi 5 dengan dukungan sistem operasi android versi paling baru saat ini yakni sistem operasi Android 7.1.2 Nougat yang dibalut dengan antarmuka MIUI 9.

Kemampuan kinerja yang dimiliki Xiaomi Redmi 5 juga tergolong menarik dengan dukungan performa chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,8GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dengan RAM 2GB atau 3GB serta grafis keren dari Adreno 506.

Sementara untuk smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus mengusung layar sentuh 2.5D berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan menawarkan kerapatan maksimal 269 piksel per inci, serta dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Untuk sisi performa, smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus ini mengusung kinerja handal dari chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 2,0GHz.

Sisi kinerja semakin optimal dengan dukungan kapasitas RAM sebesar 3GB atau 4GB lengkap dengan kemampuan pengolah grafis yang sangat baik dari Adreno 506. Sementara untuk sistem operasi yang diusung adalah sistem operasi Android 7.1.2 Nougat yang dibalut dengan antarmuka MIUI 9.

Harga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Smartphone Xiaomi Redmi 5 dijual mulai 120 dollar AS (Rp 1,6 jutaan) sedangkan untuk smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus mulai 150 dollar AS (Rp 2 jutaan) hingga 195 dollar AS (Rp 2,6 jutaan). Kita tunggu kedatangan smartphone tersebut untuk pasaran di Indonesia.


Loading...