Ini Bocoran Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J3 2018 di GFXBench

GadgetGan.com – Akhirnya setelah menunggu cukup lama kini smartphone seri terbaru Samsung Galaxy J3 2018 telah muncul mengenai dukungan spesifikasinya. Smartphone dengan nomor model SM-J337 tersebut menampakkan diri di situs benchmark GFXBench yang terlihat hadir dengan dukungan chipset Samsung Exynos generasi baru yang belum diketahui pasti.

Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai kapan smartphone Samsung Galaxy J3 2018 ini bakal hadir di pasaran. Smartphone tersebut mengusung dukungan spesifikasi yang cukup menarik untuk kelas entry-level dan menengah dengan fitur yang lengkap. Yuk simak ulasan spesifikasi serta fitur unggulannya.

Samsung Galaxy J3 2018 hadir mengusung dukungan layar sentuh berukuran tidak terlalu besar hanya 5 inci dengan resolusi HD atau 1280 x 720 piksel berjenis Super AMOLED kapasitif yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci.

Pihak Samsung membekali ponsel anyarnya tersebut dengan dukungan sistem operasi android versi paling baru yang saat ini sudah banyak dimiliki ponsel baru dipasaran yakni sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka TouchWiz UI.

Dukungan kinerja yang dimiliki ponsel kelas menengah Samsung Galaxy J3 2018 tergolong apik dengan suguhan performa dari chipset Samsung Exynos yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 64-bit quad-core berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 2GB dan grafis dari Mali-G71.

Dukungan fitur kamera cukup kompetitif dengan hadirnya kamera belakang pada Samsung Galaxy J3 2018 yang memiliki resolusi sebesar 8 megapiksel dengan lensa aperture f/1.9 lengkap dengan fitur autofokus lengkap dengan LED flash.

Smartphone Samsung Galaxy J3 2018 juga didukung dengan kamera sekunder yang berada di depan yang memiliki dukungan resolusi sebesar 5 megapiksel fixed focus dilengkapi LED flash yang cukup untuk menghasilkan kualitas foto selfie yang baik dan jernih.

Beragam dukungan fitur konektivitas juga sangat lengkap bisa kamu temukan pada smartphone Samsung Galaxy J3 2018. Beberapa dukungan fitur pelengkap yang bisa kamu temukan antara lain 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan port microUSB.

Untuk menunjang kebutuhan daya ponsel, pihak Samsung membekali Samsung Galaxy J3 2018 dengan dukungan baterai berkapasitas 2600mAh. Selain itu untuk media penyimpanan, Samsung membekali dukungan memory internal sebesar 16GB yang didukung memory eksternal via slot microSD sebesar 256GB.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan belum ada informasi resmi mengenai ketersediaan dan juga harga Samsung Galaxy J3 2018 di pasaran.


Loading...