Hadir di Indonesia, Intip Spesifikasi Fitur Lengkap Oppo A83

GadgetGan.com – Setelah menunggu cukup lama akhirnya para pecinta smartphone android dari produsen Oppo kini sudah bisa melihat lebih dekat smartphone baru Oppo A83. Smartphone tersebut resmi hadir di Indonesia dan tersedia di beberapa toko online terkemuka tanah air.

Menurut informasi yang beredar bahwa Harga Oppo A83 di Indonesia dijual dengan harga Rp 3 jutaan saja per unitnya. Smartphone yang memiliki kualitas selfie sangat baik dengan harga terjangkau.

Ponsel cerdas Oppo A83 hadir dengan dukungan layar sentuh berukuran cukup longgar yakni 5,7 inci dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plan Switching) dengan kerapatan layar yang dihasilkan mencapai 267 piksel per inci tanpa hadirnya proteksi antigores.

Seperti halnya smartphone android terbaru lainnya, Oppo A83 mengusung dukungan sistem operasi android versi terbaru yaitu sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka ColorOS 3.0. yang turut membantu sisi kinerja semakin optimal dan unggul.

Untuk sisi performa, kemampuan kinerja dari smartphone kelas menengah Oppo A83 ini bisa dikatakan sangat baik dikelasnya dengan sokongan dari chipset MediaTek Helio P23 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,5GHz dan quad-core dengan kecepatan 1,65GHz.

Kinerja semakin handal berkat dukungan kapasitas RAM sebesar 3GB serta pengolah grafis dengan kemampuan yang mumpuni dari Mali-G71 MP2. Smartphone anyar Oppo A83 ini bakal menjajal kekuatan dikelas menengah atas yang semakin padat.

Untuk media penyimpanan, smartphone Oppo A83 ini memiliki kapasitas ruang penyimpanan memory internal berkapasitas 32GB yang dilengkapi dengan dukungan memory eksternal via slot microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 265GB yang sangat besar.

Untuk urusan fotografi, bisa dikatakan fitur kamera yang dimiliki smartphone Oppo A83 ini sangat handal dan mumpuni dengan dukungan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel dengan lensa aperture f/2.0 lengkap dengan sensor BSI CMOS serta itur phase-detection autofokus, dan dilengkapi oleh fitur LED flash.

Untuk kamera selfie, pihak pabrikan juga menyediakan dukungan kamera depan pada smartphone Oppo A83 dengan dukungan kamera beresolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI aperture f/2.0 lengkap dengan fitur AI Beauty untuk memenuhi kebutuhan selfie pengguna.

Beragam dukungan fitur konektivitas juga dimiliki smartphone Oppo A83 tersebut dan beberapa diantaranya 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, port micro USB, WiFi, GPS, dan sensor sidik jari untuk fitur keamanan yang lebih maksimal.

Untuk menyuplai kebutuhan daya ponsel, pada smartphone anyar Oppo A83 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3180mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Smartphone kelas menengah dengan keunggulan fitur kamera dan harga yang terjangkau.


Loading...