Sonic, Aplikasi Unik Untuk Membersihkan Air Di Lubang Speaker iPhone 7

Apple Watch 2 yang sempat dirilis secara resmi oleh Apple pada bulan September 2016 kemarin menawarkan sebuah fitur mantab yakni memastikan jika produk tersebut sudah kedap air atau anti air. Sehingga jam tangan tersebut akan tetap aman meski anda gunakan untuk berhujan-hujanan atau berenang di kedalaman air sekalipun.

Dan bahkan Apple menawarkan teknologi canggih lainnya seperti sebuah sensor khusus yang mendeteksi apakah ada air yang tertinggal di lubang speaker atau tidak. Jika memang terdapat air di sela-sela lubang speaker maka sensor tersebut akan memainkan nada musik khusus yang akan membuat air tersebut terdorong keluar dan membersihkan lubang speaker Apple Watch 2 tersebut dari air.

Namun yang sangat disayangkan adalah fitur canggih tersebut malah tidak disematkan di dua produk smartphone andalan mereka yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Dan benar saja, baru terjadi laporan jika iPhone 7 salah satu konsumen mengeluh suara speaker tidak bisa jernih karena beberapa waktu sebelumnya tidak sengaja terkena air dan butiran air tersendat di lubang speaker.

Dan jika anda memang perlu untuk membersihkan butiran air di lubang speaker tersebut maka anda bisa menggunakan sebuah aplikasi khusus bernama Sonic. Aplikasi ini nantinya juga akan mengeluarkan nada khusus dimana akan membantu air tersebut terdorong keluar dari lubang speaker. Tentu aplikasi ini menjadi jawaban para pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus saat ini yang sering mengeluhkan masalah tersebut.