Smartphone Terunik dan Terajaib Bernama Honor Magic Resmi Diperkenalkan Dalam Ajang CES 2017

Dalam ajang CES 2017 yang baru saja digelar, ternyata ada salah satu smartphone yang dilabeli sebagai smartphone ajaib. Smartphone tersebut adalah Honor Magic, dimana smartphone ini hadir dengan desain yang sedikit berbeda dengan smartphone kebanyakan saat ini.

Pada area belakang dan depan smartphone Honor Magic ini ternyata menggunakan kaca yang memiliki bentuk melengkung. Unik dan ajaib memang tepat untuk disandingkan dengan smartphone ini. Smartphone Honor Magic ini dibekali dengan dukungan OS versi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Honor Magic Live OS.

Urusan konektivitas dan jaringan di smartphone ini sendiri mengandalkan dukungan WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, port USB Type-C, dan NFC. Sementara untuk layarnya sendiri menggunakan ukuran seluas 5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1600 piksel dengan kerapatan yang mencapai 587 piksel per inci menggunakan panel berteknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode).

Kamera dari smartphone ini sendiri sudah mengandalkan kamera depan beresolusi 8MP dan kamera belakang beresolusi 12MP dengan dukungan fitur mantab seperti aperture f/2.2, sensor BSI, phase-detection autofokus, laser-autofokus yang didukung oleh dual LED flash.

Sensor sidik jari di smartphone ini sendiri sudah dihadirkan menyatu dengan tombol home di sisi depan. Penyimpanan data dari smartphone ini membawa kapasitas sebesar 64GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Cukup disayangkan memang smartphone ini tidak mengusung slot MicroSD.

Spesifikasi hardware yang diusung beberapa diantaranya adalah GPU Mali-T880 MP4, RAM berkapasitas 4GB LPDDR4, prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,3GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz, dan chipset HiSilicon Kirin 950. Kapasitas baterai dari smartphone ini sudah cukup lumayan yakni sebesar 2900mAh.