Smartphone Tecno Phantom 6 Plus Tawarkan Kamera Beresolusi 80MP Dengan Teknologi Super Pixel

Smartphone saat ini memang rata-rata sudah membawa dukungan spesifikasi kamera yang sangat tinggi. Semakin tinggi resolusi suatu kamera maka bisa dipastikan jika hasil jepretan foto atau rekaman video akan semakin berkualitas. Dan kali ini telah resmi dirilis sebuah smartphone dengan dukungan kamera super tinggi bernama Tecno Phantom 6 Plus.

Kamera dari smartphone ini sangat luar biasa karena mengusung kamera depan beresolusi 8MP degan aperture f/2.0 dan kamera belakang beresolusi 21MP dengan teknologi Super Pixel yang mampu memperbesar resolusi foto hingga 80MP. Selain itu beberapa fitur tambahan yang diusung adalah phase detection autofocus dengan aperture f/2.0 yang menggunakan sensor Sony IMX230 dan didukung oleh dual-tone LED flash.

Yang menarik adalah harga dari smartphone ini yang hanya dibanderol sekitar $220 atau sekitar Rp 2,9 juta. Dukungan konektivitas dan jaringan di smartphone ini membawa dukungan 4G LTE cat 4, dual SIM, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Dan untuk penyimpanan data membawa ROM sebesar 64GB dengan slot MicroSD. Sektor layarnya sendiri memiliki ukuran seluas 5,6 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS.

Spesifikasi lengkap hardware dari smartphone Tecno Phantom 6 Plus ini membawa beberapa dukungan seperti RAM sudah 4GB, GPU tipe Mali-T880 MP4 850MHz, chipset MediaTek Helio X20, dan prosesor deca-core atau 10 core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,5GHz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz.